Panitia KIP Belo Laut Bersama Warga Pait Bangun Sumur Umum

oleh
Caption: Gotong royong bangun sumur umur oleh panitia KIP Belo Laut bersama masyarakat. (Rudy).

Penulis: Rudy // Editor: Rudy

Forumkeadilanbabel.com, – Panitia Kapal Isap Produksi (KIP) mitra PT Timah, Tbk bersama Warga Dusun Pait Jaya Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, gotong royong membangun sumur umum air bersih, Sabtu (28/11/2020) di dusun setempat. Kegiatan itu sebagai bentuk konstribusi membantu warga yang kesulitan air.

Perwakilan Panitia Ikmal mengatakan pihaknya melakukan pembuatan sumur air bersih untuk warga Dusun Pait Jaya. Hal ini agar bisa membantu masyarakat sekitar biar benar-benar bisa merasa manfaat keberadaan KIP. “Kita tentunya merasa terbantukan dengan adanya KIP, karena dananya bisa langsung menyentuh berdampak terhadap masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskan Ikmal, bahwa panitia hari ini membuat sumur umum air bersih untuk masyarakat Dusun Pait Jaya Desa Belo Laut dengan memaksimalkan dana sumbangan dari KIP Mitra BUMN PT Timah yang beroperasi di wilayah Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

Tugas panitia sendiri menurut Ikmal, hanya menindaklanjuti aspirasi warga kalau ada hal yang mendesak seperti orang sakit, meninggal dunia, terkena bencana alam atau sifatnya yang mendesak. Panitia harus cepat merespon kalau ada laporan kebutuhan warga sehingga prosesnya tidak bertele-tele.

Di tegaskan Ikmal, keberadaan KIP di Desa Belo Laut sudah sesuai aturan dengan legalitas yang jelas. Dengan demikian diharapkan bisa memberi kontribusi yang besar untuk warga terutama meningkatkan perekonomian. “BUMN PT Timah sendiri tentunya tidak ingin keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat justru malah menyengsarakan, semuanya jelas sudah melalui kajian yang berada di daerah operasional harus sejahtera,”ungkap Ikmal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.