Aktivitas Tambang di Komplek Perkantoran Gubernur Dirazia Pol PP

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Lagi-lagi aktivitas tambang ilegal di kolong Spritus belakang kantor Balai latihan kerja Provinsi kepulauan Bangka Beliting (BLK Babel) di razia Satuan Polisi pamong praja (Satpol PP). Rabu,(25/11)

Adanya laporan warga yang menyebutkan bahwa aktivitas tambang ilegal yang menggunakan mesin robin semakin marak terjadi di kolong spritus membuat warga resah dan melapor ke Satpol PP Babel untuk ditindaklanjuti.

Melihat puluhan anggota Satpol PP yang di pimpin Kasat Pol PP Babel Yamoa Harepa para penambang sontak berlarian dan menyembunyikan peralataan tambang mereka ke dalam air, sedangkan mesin dibawa langsung oleh penambang.

“Walaupun kelihatan bersih ngak ada aktivitas, penambang sekarang sudah pintar menyembunyikan peralatan mereka didalam air,” ucap Kasat Pol PP Babel.

BACA JUGA :  JMSI Babel Terima Piagam Dedikasi Pada Rakorsus Pengurus Pusat

Tidak hanya itu akibat aktivitas tambang ilegal di kolong Spritus tanah di sekeliling kolong mulai longsor dan sangat membahayakan dan mengancam pagar kantor BLK Babel ambruk.

“Saat anggota turun ke air ditemukan pipa isap,pipa rajuk dan peralatan tambang ilegal yang sengaja disembunyikan dalam air sehingga harus kami sita semua agar tidak ada lagi aktivitas lagi,” sebutnya.

Tidak hanya itu saja keresahan warga karena kolong spritus merupakan tempat warga mandi,mencuci dan mengambil air minum jadi kotor akibat tambang ilegal.

“Kolong spritus merupakan tempat warga melakukan aktivitas sehari seperti mandi,mencuci, suplay air diberapa kantor dan digunakan masyarakat untuk air minum,”tegasnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.