Harapan Ketua DPRD Bangka, Untuk Babel Kedepan, ‘Harus Setara Dengan Propinsi Yang Lain’

Lokal
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi. 
Sungailiat, FKB — Dua puluh tahun sudah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung berdiri, setelah lepas dari Sumatera Selatan. Tentunya sudah banyak yang diperbuat, meski belum maksimal. Untuk itu diharapkan kedepan harus dapat memaksimalkan dalam mensejahterakan warga masyarakat dan bisa sejajar dengan propinsi lain yang ada di Indonesia. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi, Sabtu (21/11/2020) di rumah dinas Ketua DPRD Bangka.

Menurutnya bahwa saat ini, pemerintahaan propinsi Babel  sudah berjalan dengan baik. Kalau toh ada yang belum maksimal diperbuat, kedepannya harus dimaksimalkan. Tentunya untuk memaksimalkan agar Babel lebih maju kedepannya butuh sinergritas dengan kabupaten kota yang ada di Babel ini. Sehingga kesejahteraan warga masyarakatnya, akan tercapai dan kita bisa sejajar dengan propinsi lain dalam membangun wilayah Babel,
“Saya berharap kedepannya, Babel ini sudah bisa sejajar dengan propinsi lain yang ada di Indonesia. Untuk mencapai itu harus kerja keras dan butuh kebersamaan, antara pemerintah propinsi dengan kabupaten dan kota yang ada di Babel, ” harap Iskandar Sidi.

Ditambahkannya, bahwa untuk memperjuangkan Bangka Belitung menjadi propinsi itu berat dan perlu rintisan puluhan tahun. Untuk itu sudah saatnya kita sekarang fokus untuk membangun Babel dengan kebersamaan, tanpa harus saling curiga. Bahkan membeda beda kan, daerah yang ada di Bangka Belitung,
“Kekompakan dan kebersamaan itu adalah kunci sukses memajukan daerah ini. Semua harus dilakukan, guna mempercepat mensejahterakan warga masyarakat di Bangka Belitung, ” tutur Iskandar Sidi.

Masih menurut politisi PDI-Perjuangan Bangka ini, bahwa ada beberapa sektor yang segera dibenahi, pasca pandemi covid-19. Diantaranya sektor pariwisata, pertanian, perkebunan dan peternakan, “Selamat hari jadi Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke 20. Semoga kedepan masyarakatnya sejahtera dan Propinsi Babel bisa setara dengan propinsi lain, ” tandas Iskandar Sidi. (heru sudrajat).
BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Tekankan Tenaga Ahli Tingkatkan Kinerja dan Bantu Fungsi Tugas Kelembagaan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.