Update Covid-19 Hari Ini, Kabupaten Bangka Lagi Bertambah Dua Kasus, Salah Satunya ASN Puskesmas Kenanga

Lokal

Bangka, FKB – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah dua orang. Berdasarkan data yang terima Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, kedua pasien terpapar tersebut asal Kecamatan Sungailiat dan Merawang yang sempat menjalin kontak dengan pasien positif Covid-19 lainnya.

“Salah satunya merupakan Aparatur Sipil negara (ASN) yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kenanga,” kata Juru Bicara Bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Kamis (19/11).

Boy menuturkan, dua pasien yang terkonfirmasi positif hari ini berasal dari Kecamatan Merawang dan Sungailiat, yakni Al (22) perempuan warga Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, memiliki riwayat kontak erat pasien terkonfirmasi positif inisial K yang lebih dahulu dinyatakan positif.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Tekankan Tenaga Ahli Tingkatkan Kinerja dan Bantu Fungsi Tugas Kelembagaan¬†

Kemudian, lanjutnya, SS (22) perempuan yang merupakan kontak sekunder pasien positif inisial H. Pasien SS tinggal di Kelurahan Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat yang terjangkit dari klaster transmisi lokal.

“Pasien positif Al telah dikarantina di Balai Diklat Babel dan pasien SS dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat,” jelas Boy Yandra.

Bertambahnya dua orang pasien positif maka total kasus positif Kabupaten Bangka menjadi 234 orang, sembuh 214 orang dan 20 orang masih karantina dan dirawat.

“Saat ini pasien positif tersisa yang masih menjalani perawatan dan karantina berasal dari Kecamatan Riau Silip, Merawang, Sungailiat dan Mendo Barat,” pungkasnya.(rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.