Peringati HUT Ke-56 HKN, Himpunan Ahli Peserta Lingkungan Kabupaten Bangka Gelar Sosialisasi dan Bagi-Bagi Masker

Lokal

BANGKA, FKB – Dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Hari Kesehatan Nasional (HKN), Himpunan Ahli Peserta Lingkungan Kabupaten Bangka ikut membantu pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Bangka melakukan sosialisasi dan pembagian masker dibeberapa lokasi yang dianggap rawan penyebaran Covid-19.

“Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau zona hijau,” kata Boy Yandra yang juga menjabat Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Minggu (15/11).

Dia menambahkan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka terus melakukan upaya tracking, tracing, dan treatment untuk mencegah serta memutus penyebaran Covid-19.

“Dinas Kesehatan selalu melakukan swab kepada orang-orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19. “Dan kemarin melakukan rapid test di Dusun Bedukang kepada 98 orang, dan dua orang di swab,” ujarnya.

BACA JUGA :  Koramil 413-09/Pangkalan baru bersama Polsek Namang Pantau Giat Vaksin Anak Usia 6 Sampai 12 Tahun

Selain itu, dia melanjutkan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian.

“Kemudian upaya lainnya yang dilakukan BPBD Kabupaten Bangka adalah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi yang dinyatakan terpapar Covid-19,” tandasnya (rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.