Pelantikan Korcam Koni Bangka, Diharapkan  Mampu Meningkatkan Prestasi Olahraga Daerah

Lokal
Sungailiat, FKB – Dengan dilantiknya, pengurus korcam Koni Kabupaten Bangka,  diharapkan dapat membina para atlet di kecamatan masing-masing, guna memajukan  perkembangan olah raga yang ada didaerah ini serta meningkatkan prestasi.
Hal itu ditegaskan Bupati Bangka, Mulkan SH.MH, dalam giat  pelantikan pengurus Koordinator Olah Raga kecamatan  se Kabupaten Bangka, Rabu (11/11/2020) di Aula Kantor Koni Kabupaten Bangka.

Dikatakan lebih lanjut oleh Mulkan, dalam sambutannya, bahwa pengurus Korcam, mulai hari ini memiliki amanah serta tugas dari Koni, untuk melakukan pembinaan, serta menjaring para atlit yang ada di kecamatan. Sehingga atlet yang ada dikecamatan, akan  memperkuat atlet  yang ada di Kabupaten Bangka,
“Setelah terbentuk Korcam  nantinya akan lebih mudah untuk menjaring atlit-atlit berbakat serta berprestasi di berbagai cabang olah raga, dan dengan demikian prestasi olah raga di Kabupaten Bangka akan semakin meningkat,“tuturnya.

Disisi lain  Ketua Koni Kabupaten Bangka, Mercy Yudha dalam sambutannya mengatakan, keberadaan pengurus Korcam ditingkat kecamatan yang ada di Bangka telah lama terbentuk. Namun, mengingat kondisi pandemi Covid-19, baru sekarang bisa dilakukan pelantikan. Disisi lain,
dalam pembentukan kepengurusan Korcam, juga melibatkan para guru olah raga yang ada di kecamatan agar bisa bersinergi dalam pembinaan olah raga di kecamatan nantinya,
“Untuk  kesuksesan prestasi olah raga di Kabupaten Bangka, harus ada sinergitas Koni Kabupaten dengan korcam dan pengurus olah raga yang ada di Kabupaten Bangka. Kami mengapresiasi kepada bupati Bangka, atas peresmian GOR sang Depati, pelaksanaan rehab kolam renang dan pembangunan musholah yang di bangun diantara areal kantor Koni dan Stadion Orom, “ujarnya.

Sementara Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Elfandi,  mengatakan kepengurusan  Koni Bangka merupakan Koni pertama se Bangka Belitung yang telah melakukan pelantikan kepengurusan hingga ke tingkat kecamatan. Untuk itu kami mengapresiasi Koni Kabupaten Bangka, “Se provinsi Babel ini, baru Kabupaten Bangka yang telah ada korcamnya. Jadi ini suatu prestasi, karena sesuai dengan aturan AD/ART mewajibkan adanya Korcam,” pujinya.

Menurut Elfandi, karena titik pembinaan olah raga itu ada di kecamatan, bukan kabupaten. Karena kecamatan yang memiliki banyak atlit, yang bisa berolah raga, beraktivitas, bisa dilakukan pembinaan.
“Atasnama Koni provinsi mengucapkan selamat kepada pengurus Korcam yang baru dilantik, guna melakukan pembinaan olah raga di kecamatan dan desa.”tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Elfandi menyerahkan bantuan kepada Ketua Koni Bangka, Mercy Yudha. Yaitu bantuan  dari Kementrian Olah Raga kepada para atlit usia muda di Kabupaten Bangka. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terus Berkomitmen Membangun Keterbukaan Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.