Terkait Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus RT/RW, Begini Kata Jumli Jamaluddin

oleh

Pangkalpinang, FKB — Ketua Panitia Tim 7 Pemilihan RW/RT Kelurahan Opas Indah, yang juga sebagai Pemerhati Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel) dan selaku Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban (Pokdar Kamtibmas) Resor Pangkalpinang, Jumli Jamaluddin, memberikan keterangan pers terkait pengukuhan dan pelantikan  pengurus baru Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di wilayah Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang yang terdiri dari ketua dan sekretaris secara resmi oleh Lurah Opas Indah Juni, SE untuk masa jabatan 5 tahun, di halanan kantor Kelurahan Opas Indah, Selasa, 10/11/2020.

Menuritnya, acara pengukuhan dan pelantikan tersebut dihadiri Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, S.I.P., M.Si., Camat Taman Sari, Kapolsek Taman sari, Sat.Binmas Polres Pangkalpinang, para Lurah Kecamatan Taman Sari, Ketua Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang, Panitia Tim 7 RW dan RT Opas Indah, pengurus RW dan RT yang lama, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, serta para awak media.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Kata Jumli, pelantikan pengurus RW dan RT di Kelurahan Opas Indah ini seluruh pengurus yang dilantik mengenakan pakaian stelan jas dan peci hitam bagi yang laki-laki. Sedang untuk wanita mengenakan kebaya.

“Ini pertama kali di Pangkalpinang bahkan di Bangka Belitung pelantikan pengurus RW dan RT mengenakan jas dan kebaya, bak pelantikan anggota legislator atau anggota DPRD. Maka sebagai pemimpin ditingkat RW dan RT sudah saatnya ada perubahan dan semangat baru bagi pengurus RW dan RT, yang selama ini mereka terkesan masih dipandang sebelah mata. Padahal mereka adalah ujung tombak Pemerintahan,” ungkap Jumli.

Dikatakan Jumli, pelantikan ini sengaja diinisiasi oleh Tim 7 dan Kelurahan agar lebih eksklusif dan lebih berwibawa, dan untuk memberikan surprise atau kejutan khusus bagi Walikota Pangkalpinang dan masyarakat.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

“Sebab itu kami Tim 7 bersama pihak kelurahan berinisiatif pelantikan RW dan RT Kelurahan Opas Indah kali ini harus mengenakan jas dan kebaya,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakannya, maka sudah saatnya perlu ada perubahan baru dalam rangka memotivasi untuk peningkatan kinerja RW dan RT agar betul-betul memiliki peranan sangat penting dan memiliki marwah. Terlebih di Kota Pangkalpinang sebagai ibukota Provinsi Bangka Belitung.

“Diharapkan pengurus RW dan RT yang baru sangat barmanfaat bagi kemajuan maupun kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan pemerintahan, pembangunan daerah, dan peningkatan kantibmas,” pungkasnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.