Program Studi Kedokteran Universitas Bangka Belitung Diharapkan Segera Terwujud

oleh

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berharap pembentukan program studi Pendidikan Dokter di Universitas Bangka Belitung (UBB) dapat segera terwujud. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri loka karya pembentukan prodi Pendidikan Dokter UBB di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (11/11).

“Ini juga merupakan harapan dan cita-cita masyarakat Babel untuk mempunyai prodi Pendidikan Dokter di UBB dan pihak pemerintah serta DPRD Babel juga mendukung sekali hal ini,” tegasnya.

Gubernur Erzaldi berharap agar pihak Universitas Sriwijaya dapat membimbing penuh percepatan pembentukan prodi Pendidikan Dokter ini terutama setelah adanya penandatanganan pernyataan komitmen dukungan bersama pembukaan Prodi Pendidikan Dokter UBB hari ini.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

“Apalagi mengingat Bangka Belitung merupakan salah satu daerah tujuan wisata dan sering mengadakan berbagai kegiatan termasuk kegiatan olahraga. Tentu fasilitas kesehatan menjadi salah satu faktor pertimbangan pengunjung untuk datang ke Babel,” ungkapnya.

Rektor UBB, Ibrahim menyatakan komitmennya agar percepatan prodi Pendidikan Dokter dapat terwujud. Apalagi, dengan dukungan penuh dari Gubernur Erzaldi. Pihak UBB juga telah membentuk tim internal untuk mendorongnya keinginan ini.

Namun, dirinya menyadari bahwa banyak pekerjaan yang harus dikejar seperti pengadaan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta penyusunan kurikulum pendidikan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Unsri, Muhammad Said menyatakan Unsri siap untuk mendukung dan memberikan bimbingan prodi Pendidikan Dokter di UBB ini. Menurutnya, ini sesuai dengan visi dan misi Unsri untuk melakukan riset dan pengabdian ke masyarakat.

BACA JUGA :  Turun ke Desa Irat, Bupati Riza sebut Kunjungannya Bukan untuk Dilayani tapi Melayani Masyarakat

Harapannya, prodi Pendidikan Dokter dapat dibangun dalam waktu yang singkat dan kerja sama ini akan berkembang terus dengan Pemprov. Kepulauan Babel dan tak menutup kemungkinan ke depan akan dilakukan kerja sama untuk membangun program studi lain.

Penulis : Lisia Ayu
Foto : Rafiq
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.