Update, Kabupaten Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sudah 200 Orang, Sembuh 142 Orang, Sisanya Dalam Perawatan

Lokal

Bangka, FKB — Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kembali menyampaikan laporan perkembangan penanganan kasus Covid-19, Sabtu (7/11/20).

Dikatakan Boy Yandra, hari ini 1 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh yakni Ak (37) perempuan alamat Desa Aik Layang Kecamatan Bakam merupakan jenis transmisi lokal dan dirawat sejak tanggal 26 Oktober 2020.

“Hari ini 1 orang pasien Covid-19 dinyatakan pulang ke rumah sedangkan 1 orang penambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 inisial Dk (65) laki-laki kontak dengan Ra dari Bedukang Kecamatan Riau Silip transmisi lokal. Posisi sekarang Dk dirawat di ruang isolasi karantina RS Depati Bahrin,” kata Boy Yandra via pesan suara whatsApp, Sabtu (7/11/20).

Masih dikatakan Boy Yandra, jumlah semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Bangka sebanyak 200 orang dan dinyatakan sembuh 142 orang sedangkan masih dalam perawatan isolasi rumah sakit dan karantina di Provinsi Bangka Belitung berjumlah 58 orang dengan penyebarannya Kecamatan Sungailiat sebanyak 85 orang positif dan dinyatakan sembuh 56 orang. Jadi 29 orang dalam proses isolasi dan karantina, sedangkan Kecamatan Riau Silip berjumlah 26 orang positif Covid- 19, 2 orang dinyatakan sembuh sedangkan 24 orang masih dalam isolasi dan karantina dan Kecamatan Merawang 21 orang positif 17 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang masih dalam isolasi dan karantina sedangkan Mendo Barat 14 orang positif dan 13 orang dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan. Jadi jumlahnya 58 orang dalam proses perawatan isolasi dan karantina.

BACA JUGA :  Begini Hak Jawab Kuasa Hukum YM Terkait Pemberitaan Dugaan Jual Beli Kawasan Hutan Sebagin

“Jadi untuk saspek Diskradet berjumlah 470 sedangkan saspek 506 sementara Probable 1 orang dan kontak erat 1.598 orang,” terangnya.

Sementara itu, upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bangka disampaikan Boy Yandra adalah melakukan swab di Bedukang.

“Hari ini sebanyak 41 orang telah dilakukan Swab di Bedukang. Sedangkan BPBD Bangka melakukan penyemprotan disenfektan di beberapa titik yang terkonfirmasi positif Covid-19. Juga hari Selasa (10/11/20) akan dilakukan rapid tes di Kecamatan Riau Silip yaitu khusus Desa Deniang,” imbuhnya.

Mengingat tingginya penyebaran Covid-19 ini, Boy Yandra mengimbau masyarakat untuk dapat mengikuti rapid tes di Desa Deniang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti rapid test massal di Desa Deniang. Semoga dapat memutuskan mata rantai daripada wabah penularan Covid-19 dengan cepat nantinya,” imbaunya.

BACA JUGA :  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Buka Fun Game Asakkawa Basketball Academy

Selain upaya di atas, kata Boy Yandra, hari ini BPBD Bangka membagikan masker di Riau Silip sebanyak 4000 pcs. Kemudian Belinyu 4.000 dan Polsek Riau silip 500 serta Polsek Belinyu juga 500. “Pembagian masker ini adalah memberikan pengetahuan dan membiasakan masyarakat untuk menggunakan masker baik itu di tempat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lain jika masyarakat keluar dari rumah. Moga-moga Bangka cepat kembali ke zona aman atau zona hijau jangan lupa laksanakanlah 3 M baik dan benar menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan memskai sabun dengan air mengalir, terima kasih,” pungkasnya. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.