Raka SC Juara Umum Lomba Menembak HUT Ke -75 Brimob

oleh

Pangkal Pinang, FKB – Kejuaraan Menembak HUT ke 75 Korps Brimob Polri yang berlangsung di Lapangan Tembak Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung diikuti oleh ratusan penembak, Sabtu (7/11/2020).

Kejuaraan ini diikuti baik dari unsur TNI, Polri, klub maupun masyarakat umum yang mempertandingkan dua kategori yakni kategori Centre Fire Pistol 25 meter dengan dua kelas, yakni kelas umum dan kelas eksekutif.

Kemudian kategori Tembak reaksi dengan tiga kelas yakni IPSC level 1 Production, kelas non IPSC dan kelas eksekutif. Kejuaran akan memperebutkan piala dan uang tunai.

“Selamat bertanding jaga sportivitas karena kejuaraan ini juga untuk meningkatkan tali silahturahmi,”  pesan Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Sementara itu, Gubernur Erzaldi menyambut baik kegiatan lomba menembak tersebut karena, pelaksanaan kegiatan ini juga untuk mempersiapkan lomba menembak tingkat nasional di tahun 2020 dan tingkat internasional di tahun 2021 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekjen Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) untuk meninjau persiapan yang dimaksud.

Gubernur Erzaldi berharap, rencana yang sedang dipersiapkan ini dapat terlaksana nantinya.

Bersama Kapolda Babel, Danrem Babel, Danlanal Babel, kepala instansi vertikal, BUMN, beserta beberapa peserta lainnya Gubernur Erzaldi turut menjadi peserta di lomba menembak pistol kelas eksekutif.

Komandan Satuan Brimob Babel, Kombes Pol Selamat Topan selaku ketua panitia kegiatan lomba menembak mengatakan, “Lomba menembak pistol ini dibagi dalam 3 kategori yaitu, kelas eksekutif, kelas umum prasisi, dan kelas IPSC.”

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Kegiatan lomba menembak kali ini cukup diminati oleh peserta karena, banyak masyarakat yang ikut dari berbagai kalangan yaitu, masyarakat umum, instansi swasta, pemerintah, BUMN, TNI, dan POLRI. Kombes Pol Selamat menyampaikan bahwa, peminat olahraga menembak di Babel cukup tinggi pesertanya lebih dari 100 orang. Bahkan gubernur dan kapolda ikut serta dalam kegiatan ini. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.