Pasien Positif Covid-19 di Bangka Terus Bertambah, Masih Dirawat 55 Orang

Lokal

Bangka, FKB — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka terus bertambah. Menurut juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra hari ini terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 5 orang, Jum’at (6/11/20).

Rinciannya berikut ini, pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang pertama hari ini inisial R (50) perempuan kontak erat dengan Ra yang terlebih dahulu sudah dikarantina isolasi di rumah sakit Depati Bahrin dengan alamat bedukang.

“R sendiri sudah diisolasi di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat kemarin status transmisi lokal. R yang kedua umur 33 tahun laki-laki hilang indra penciuman awal dari diagnosa setelah itu merupakan saspek tinggal di Kuday Sungailiat, status transmisi lokal sudah dikarantina di asrama haji,” kata Boy Yandra.

BACA JUGA :  Buka Acara Adventure Offroad ManJa Bareng bersama IOF, Erzaldi: Jadilah Organisasi Yang Berdampak Untuk Masyarakat

Sedangkan FT (26) laki-laki cluster perjalanan Bogor tinggal di Parit Padang Kecamatan Sungailiat status imported case dan yang ke 4, Azm umur 10 bulan laki-laki awal diperiksa demam reaktif di arsani setelah itu di Swab positif kontak erat transformasi lokal tinggal di Jalan Raya Kenanga.
“Yang bersangkutan dikarantina di Provinsi Bangka Belitung dan yang ke 5 Dy (28) perempuan kontak erat dengan TKJ yang mana dulu sudah diisolasi di RSU Depati Bahrin, tinggal di Jelitik,” terangnya.

Jadi dengan adanya penambahan sebanyak 55 ini, Kabupaten Bangka yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 195 orang sedangkan yang dinyatakan sembuh 140 orang dan 55 orang masih dalam tahap isolasi di rumah sakit Depati Bahrin, rumah sakit Medika dan dikarantina di asrama haji dan Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Sekwan Kota Pangkalpinang Lakukan Penandatanganan Kontrak Baru bagi PHL

“Kemudian untuk positif yang 55 yang masih dirawat tersebar di Kecamatan Sungailiat ada 27 orang dan di Kecamatan Riau Silip 24 orang yang masih sedang diisolasi karantina. Sementara untuk Merawang 1 orang, Kecamatan Mendo Barat ada 2 orang masih sedang karantina dan Kecamatan Bakem 1 orang. Jadi jumlahnya 55 orang,” terangnya.

Terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Boy Yandra mengimbau masyarakat untuk memberikan stigma positif.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan stigma positif kepada orang-orang yang terkonfirmasi positif dan berilah motivasi yang baik jangan ada yang mengucilkan mereka,” imbaunya.

Terkait adanya informasi dari masyarakat jika ada penutupan wilayah di seputaran Kabupaten Bangka lantaran adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Boy Yandra menegaskan bahwa tidak ada penutupan wilayah karena adanya masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.
“Sampai saat ini pemkab Bangka terutama ketua Satgas tidak ada memberikan instruksi untuk menutup suatu wilayah namun itu kebijakan desa untuk menutup sementara tempat wisata. Itu boleh-boleh saja untuk memberikan keamanan kenyamanan bagi para pengunjung maupun warga setempat. Pesan saya jangan lupa memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” pungkasnya. (rom)

BACA JUGA :  Pemberlakukan Harga Minyak Goreng Rp. 14.000/Lt, Disperindag Babel Temukan 4 Ritel Lokal Belum Patuh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.