Pendirian Pondok Pesantren Sungai Selan Dapat Lampu Hijau Gubernur Erzaldi

oleh

SUNGAISELAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut baik pendirian Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot yang berada di Desa Munggu, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan dalam kunjungan Gubernur Erzaldi, Selasa siang (3/11/2020). Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) turut menyumbang Rp 500 juta untuk pembangunan yang diperlukan pondok pesantren tersebut.

“Uangnya sudah ditransfer semua, insyaAllah dengan dana tersebut pembangunannya bisa selesai. Pesantren ini melatih anak-anak kita menjadi karakter yang Islami. Belajar agama ini sangat penting, karena itu lah pondasi kita,” ungkapnya kepada jajaran Yayasan Pondok Pesantren dan Kepala Desa Munggu.

Dalam penjelasannya bahwa, dalam sebuah agama ada dasar. Oleh sebab itu, dasar-dasar ini harus diajarkan kepada anak sejak dini bahkan, dari 0 tahun sampai 9 tahun yang 75 persen mudah menyerap ajaran yang diberikan oleh orang tuanya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Bersama Wabup Debby Berbagi Takjil Berbuka Puasa kepada Maayarakat

“Jadi jangan kita tidak mengajarkan anak kita tidak belajar agama. Harus diajarkan dengan kebaikan seperti salat, baca Alquran, selawat, serta asmaul husna. Akan lebih bagus kita ajarkan anak kita untuk hafal Alquran,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga berpesan kepada masyarakat agar tidak terlalu memanjakan sang anak dengan mengikuti permintaannya.

“Ada kalanya untuk kebaikan kita harus memaksakan sedikit anak kita. Mari kita dorong anak kita untuk berbuat kebaikan dengan diberikan pengertian,” pungkasnya.

Penulis : Lulus/Irnawati
Foto : Umar
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.