Buka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Pencari Kerja, Molen Titip Anak-anak yang Punya Potensi agar Dimaksimalkan

Lokal

Pangkalpinang- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri undangan acara pembukaan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.

Sebanyak 60 peserta semangat mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan Bagi Pencari Kerja Tahun 2020. Selasa (3/11) di Diamond Grand Ballroom Fox Harris Hotel Pangkalpinang.

Terdapat 4 jenis pelatihan yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal, PelayananTerpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, diantaranya Kejuruan Teknik Manufaktur, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknik Otomotif, dan Menjahit.

Acara dibuka langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, didampingi Asisten 1, Suryo Kusbandoro dan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Pangkalpinang, Yan Rizana.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Bangka Suport Pemda Revitalisasi Pasar Belinyu

Dalam sambutannya Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan saya sengaja menyempatkan hadir untuk moment sangat penting ini.

“Walaupun saya ada kegiatan pelantikan RT/RW pagi ini juga, tapi saya sengaja menyempatkan hadir untuk moment sangat penting ini,” ungkap Molen, saat membuka secara resmi pelatihan tersebut.

Dia menyampaikan setelah 3 tahun belakangan ini tidak ada pelatihan, baru kali ini ada pelatihan lagi.

” Tiga tahun sudah, kita tidak ada pelatihan, ini sangat bagus dilaksanakan apalagi kita sekarang sedang membranding sepeda PGK Kota Pangkalpinang,” tuturnya.

Dia berpesan kepada instruktur atau pelatih nantinya ada kader yang bisa membuat sepeda PGK setelah pelatihan ini.

“Saya titip anak-anak ini yang punya potensi dan kemampuan agar di maksimalkan potensinya,” pesannya.

BACA JUGA :  Begini Hak Jawab Kuasa Hukum YM Terkait Pemberitaan Dugaan Jual Beli Kawasan Hutan Sebagin

Molen menambahkan bahwa dalam kepemimpinan saya harus ada kenang-kenangan yang akan dibawa ke tingkat nasional.

Dengan adanya pelatihan ini bertujuan dapat memacu semangat berusaha dan berwirausaha bagi pencari kerja.

Adapun lokasi pelaksanaan terpisah di 4 lokasi yaitu BLK Provinsi Kep.Bangka Belitung, LPK Yolla, LPK Atma Luhur dan POLMAN dan selama 20 hari, mulai dari 3 s.d 23 November 2020.(**/yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.