Di Hari Sumpah Pemuda, KNPI Babel Sukses Tenggelamkan 92 Virus Corona di Dasar Laut Pulau Ketawai

oleh

BANGKA TENGAH – Dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia Bangka Belitung (KNPI Babel) menenggelamkan 92 terumbu karang buatan yang dibuat mirip Covid-19, ke dasar laut Pulau Ketawai, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (26/10/2020). Hal itu menandakan semangat pemuda dalam menjaga kelestarian alam dan melawan Virus Corona.

Ketua DPD KNPI Babel, Muhamamd Irham mengatakan, sebagai provinsi kepulauan yang indentik dengan kelautan, Menginisiasi pihaknya menghadiahi hewan laut terutama ikan berupa rumah baru sebagai calon tempat tinggal.

“Karena provinsi kita indentik dengan kelautan, maka kami membuat terumbu karang yang mirip dengan bentuk Virus Corona (Covid-19). Ini mengambil pilosofi agar Virus Corona segera tenggelam dan kita kembali ke era normal,” kata Irham.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Terbaik 1 Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangakaian menyambut hari sumpah pemuda yang ke 92 tahun.

“Kami menenggelamkan sebanyak 92 butir terumbu karang buatan seusai hari sumpah pemuda,” ucapnya.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, menilai hal positif yang dilakukan KNPI Babel patut di apresiasi dan dicontoh, agar lingkungan tetap lestari terlebih dengan keindahan lautnya yang eksotik, menjadikan provinsi ini salah satu tujuan wisata.

“Selamat hari sumpah pemuda kepada seluruh pemuda di Indonesia. Ini membuktikan semangat pemuda yang selalu ingin alam kami ini selalu lestari,” ujar Erzaldi.

Dia yakin, jika calon rumah ikan yang dibuat dari cor semen berbentuk Virus Corona akan menjadi karang permanen.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

“Karang dengan bentuk Virus Corona yang ditenggelamkan ini, itu menandakan semangat kita bersama khususnya pemuda untuk menenggelamkan Covid-19 selama-lamanya,” katanya.

Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, turut mengapresiasi KNPI Babel yang kompak dengan pemerintah dan forkopimda di Babel.

“Semangat pemuda Indonesia tercermin di hari sumpah pemuda. Kita bisa lihat semangat pemuda bersama dengan pemerintah daerah terutama menghilangkan Covid-19 dari Indonesia. Simbolisasi yang dilakukan DPD KNPI Babel, menjadi semangat bagi pemuda Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan yang juga turut dihadiri Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, masih akan berlanjut di hingga pada puncaknya hari sumpah pemuda pada 28 Oktober mendatang.(rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.