Penyertaan Modal Kota Pangkalpinang harus berdampak pada kemudahan kredit UMKM dan CSR bagi Kota Pangkalpinang

oleh

Pangkalpinang, FKB – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang menyampaikan Rencana Penyertaan Modal Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada Bank Sumsel Babel diharapkan memberikan efek positif pada usaha menengah kecil dan mikro,(UMKM) dalam memberikan kredit usaha yang seluas luasnya hingga meringankan pedagang dimasa pandemi covid-19 yang mempengaruhi perekonomian masyarakat.

“Rencana dalam waktu dekat pemerintah kota Pangkalpinang akan melakukan penyertaan modal kepada Bank Sumsel Babel hal itu tentunya harus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, serta kemudahan pemberian kredit bagi pelaku UMKM dan penerimaan CSR di kota Pangkalpinang, ” ujar Ketua DPRD kota Pangkalpinang, Abang Hertza, SH, disela sela kunjungan kerja ke Bank Sumsel Babel Palembang, Senin 26 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Ia juga menambahkan penyertaan modal juga menjadi salah satu penyumbang Pendapatan asli Daerah Kota Pangkalpinang di saat pendapatan daerah mengalami penurunan akibat covid-19. Berdasarkan laporan pihak Bank Sumsel dividen tahun buku 2020 sebesar Rp5.337.807.846,73 dan kenaikan dividen tahun buku 2020 dibandingkan dividen tahun buku 2019 Rp59.381.303,77, dan Bank Sumsel di nilai sehat dan layak di lakukan penyertaan modal pemerintah daerah.

Selain itu Pemkot Pangkalpinang sebagai pemilik saham terbesar di Bangka Belitung setelah Provinsi Bangka Belitung mengharapkan CSR yang disalurkan kepada Kota Pangkalpinang juga mendapat porsi yang adil sehingga dapat membantu masyarakat.

Menurut ketua Komisi I Dr.Jupriyadi mendukung program Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menambah penyertaan modal kepada Bank Sumsel Babel dalam rangka mendukungn kemudahan kredit bagi UMKM.

BACA JUGA :  Usai Diperiksa Jaksa, Mantan Gubernur Erzaldi Sebut Dirinya Dipanggil untuk Klarifikasi soal Perizinan

Hal senada juga di sampaikan ketua komisi 2 DPRD Kota Pangkalpinang Ahmad amir, menduku Bung rencana penyertaan modal pemerintah Kota Pangkalpinang ke Pada Bank Sumsel Babel yang harus di barengi dengan kemudahan kredit bagi UMKM, selain itu Bank Sumsel Babel juga diharapkan merealisasikan CSR di Kota Pangkalpinang.

Ketua Komisi III, Bangun Jaya yang juga turut hadir dalam kegiatan itu juga menyampaikan dukungannya dalam rencana penyertaan modal ke Bank Sumsel, semua hal yang baik bagi masyarakat kota Pangkalpinang tentu akan kita dukung.

Dalam Kesempatan itu walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga menyampaikan kepada jajaran Dirut dan direksi Bank Sumsel Babel akan memastikan penyertaan modal pemerintah Kota Pangkalpinang, karena Bank Sumsel Babel telah menjadi bagian dari Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam melakukan Pembangunan, tentunya Bank Sumsel Babel juga harus lebih maksimal kedepannya untuk penyaluran kredit usaha kepada pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang.(**/yuko)

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.