Hampir Setiap Hari Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi di Pangkalpinang

oleh

Pangkalpinang, FKB-Kepala Dinas Perlindungan Snak, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana kota Pangkalpinang mengungkapkan hampir setiap hari kasus kekerasan terhadap anaj terjadi di kota Pangkalpinang.

Hal ini diungkapkan Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Eti Farianty saat membuka kegiatan percepatan implementasi perlindungan anak di kota Pangkalpinang.

“Hampir setiap hari ada laporan kekerasan terhadap anak di kota Pangkalpinang ke dinas kita,” ungkapnya saat membuka kegiatan di Sun Hotel. Senin, (26/10)

Tidak hanya itu saja jika anak sering mendapatkan kekerasan makan anak tersebut akan mengalami permasalahan dan sulit menerima hal yang postif.

“Semenjak ada dinas perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana kota Pangkalpinang yang baru 4 bulan sudah banyak menyelesaikan masalah kekerasan terhadap anak walaupun hanya sebatas mediasi,”jelas Eti kepada wartawan.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Terbaik 1 Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Selanjutnya Eti Farianty juga menegaskan kekerasan terhadap anak sering kali terjadi akibat kurangnya perhatian orang tua sehingga anak.

“Karena ada tindakan yang kurang bai kepada anak akhirnya nilai kota layak anak berkurang, dengan adanya kegiatan ini kami berharap peran orang tua dalam mendidik anak akan lebih ke arah yang positif,”harapnya.

Ia juga berharap kedepan adanya peran dinas sosial dan Satuan polisi pamong praja agar bisa bersinergi dalam mengatasi permasalahan kenakalan anak di kota Pangkalpinang.

“Kalau masalah pembina dan pendidikan kami terkendala rumah pembina hingga saat ini belum kami milik,” pungkasnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.