DPRD Kota Dukung Penuh Upaya Pemkot Pangkalpinang Buka Pintu Selebar-lebarnya Buat Investor

oleh

Pangkalpinang, FKB – DPRD Kota Pangkalpinang, mendukung penuh upaya pemerintah kota setempat dalam membuka pintu yang lebar untuk investor yang ingin berinvestasi di kota itu.

“Kami sangat mendukung langkah yang membuka pintu lebar untuk investor, selama tetap menggandeng UMKM kita. Untuk jenis minimarket minimal menyediakan tempat 20 persen untuk produk lokal,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady.

Menurutnya langkah Pemkot Pangkalpinang dalam mendatangkan investor ke kota itu akan berdampak positif terhadap perekonomian yang saat ini sedikit lesu akibat COVID-19.

“Hal ini merupakan langkah positif dimana saat pendemik COVID-19 perekonomian melambat, justru investor membuka gerai seperti Pizza Hut dan Mc Donald yang juga akan dibangun,” katanya.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

Ia mengatakan, secara regulasi setiap mendatangkan investor, Pemkot Pangkalpinang telah mempunyai perda tentang bantuan CSR dan ini merupakan tanggung jawab para investor.

“Selain mengikuti aturan berinvestasi, Pemkot juga telah menerapkan tapping box terhadap pengusaha kelas atas sebagai bentuk kewajiban para pengusaha membayar pajak. Hal itu dapat memberikan dampak positif bagi PAD kita,” ujarnya.

Ia berharap kebijakan yang telah ditetapkan Pemkot Pangkalpinang dapat ditaati oleh para pelaku usaha yang akan berinvestasi di kota itu.

“Silahkan para investor yang mau berinvestasi di Pangkalpinang sebanyak mungkin, asalkan tetap menggandeng UMKM kita,” ujarnya.

Menurutnya dengan semakin banyaknya yang berinvestasi, maka perputaran uang ada di Kota Pangkalpinang juga semakin banyak, sehingga masyarakat terbantu dengan peredaran uang tersebut.(**/yuko)

BACA JUGA :  Buka MUSRENBANG RPJPD, Wabup Debby : Kita Harus Miliki Visi yang Jelas dan Visioner tentang Masa Depan Daerah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.