Kunjungi Majelis Taklim Lubuk Besar, Melati Erzaldi Tekankan untuk Selalu Disiplin Jalankan Prokes Dengan 3 M

Lokal

LUBUK PABRIK, FKB – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, Jum’at (23/10/20) menyempatkan hadir dalam pengajian di Masjid Alifiah Jalan C2. Rt. 5 Dusun IV Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Melati Erzaldi hadir bersama Ust. Kemas Mahmud yang membawakan ceramah atau tausiah kepada para ibu-ibu majelis taklim di tempat itu.

Dalam sambutannya, Melati Erzaldi selaku ketua BKMT Babel mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Melati berpesan kepada para jemaah majelis taklim untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir sesering mungkin, serta menjaga jarak dengan membatasi kegiatan yang tidak perlu di luar rumah.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Bangka Suport Pemda Revitalisasi Pasar Belinyu

“Jangan lupa upaya ini harus diiringi dengan selalu berdoa kepada Allah Swt untuk memohon agar pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu,” demikian harap Melati Erzaldi

Sementara itu, Ust. Kemas Mahmud dalam tausiahnya menyampaikan, dalam musibah pandemi Covid-19, sebagai orang beriman, umat Islam jangan pernah meninggalkan salat. Dengan salat berarti kita mendekatkan diri kepada Allah Swt, serta mendapat ketenangan jiwa.

Ust. Kemas Mahmud juga memberikan pencerahan, agar manusia selalu berikhtiar kebahagiaan di dunia dan akhirat. Menurutnya, ada tiga hal yang harus dibangun yaitu, seseorang harus membangun surga di rumah artinya walaupun sesempit rumah yang kita miliki hati kita tetap lapang.

“Kedua adalah bangun rumah di surga yaitu dengan amal dan kebaikan yang kita lakukan di dunia serta, masuk surga bersama keluarga yaitu setiap amal dan perbuatan anggota keluarga bisa menjadi amal bagi anggota keluarga lainnya,” terang Ust. Kemas Mahmud.

BACA JUGA :  Kontrol Bantuan Bibit dan Pupuk Tepat Sasaran, Komisi II DPRD Babel Sambangi Gapoktan Desa Terentang

Pengajian ini, dihadiri para pengurus Masjid Alifiah, Ketua Majelis Taklim Alifiah, dan ibu-ibu majelis taklim di desa itu.(rom).

Sumber: kominfobabel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.