Jalankan Safari Jumat, Gubernur Erzaldi Ajak Warga Budidaya Komoditi Porang di Era Wabah Covid-19

Lokal

LUBUK BESAR, FKB – Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama rombongan kembali melaksanakan Safari Jum’at guna mengajak warga untuk memakmurkan masjid sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

Safari Jumat Gubernur Babel kali ini berlangsung di Masjid Jami’ At-Taubah, Desa Lubuk, Kec. Lubuk Besar, Kab. Bangka Tengah, Jum’at (23/10/20).

“Program ini kami jalankan untuk bersilaturahmi. Kami juga akan memberikan sedekah untuk warga yang berhak menerimanya, juga mengajak warga untuk memakmurkan masjid biar kita semakin berkah,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan informasi terkait budi daya porang, yang diyakini dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat di era wabah Covid-19.

“Saya mau mengajak warga untuk budi daya komoditi porang. Komoditi ini peluang pasarnya luas, banyak negara yang membutuhkan porang. Siapa yang berminat hubungi kami, soal modal kami sudah ada kerja sama dengan perbankan untuk modal usaha melalui KUR,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemberlakukan Harga Minyak Goreng Rp. 14.000/Lt, Disperindag Babel Temukan 4 Ritel Lokal Belum Patuh

Seiring kondisi Covid-19 yang masih berlangsung, orang nomor satu di Babel ini meminta kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap jalankan. InsyaAllah dalam waktu dekat ini pemerintah akan menyediakan vaksin Covid-19. Hal ini diutamakan bagi anak sekolah,” ungkapnya.

Mengakhiri kegiatan Safari Jumat, Gubernur Erzaldi memberikan bantuan uang zakat dari Baznas Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 100 orang lansia di Lubuk Besar, masing-masing dengan jumlah Rp. 500.000,- dengan harapan dapat meringankan beban warga kurang mampu.

Kegiatan Safari Jum’at tersebut dihadiri Camat Lubuk Besar, Ketua Baznas Provinsi Kepulauan Babel, Dandim Babel, para ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat setempat. (red)

BACA JUGA :  Resmikan Gedung Perpustakaan Umum Daerah, Begini Ajakan Bupati Mulkan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.