Suparyono Sebut Pelestarian Kesenian Tradisional Dambus Tingkatkan Semangat dan Motivasi

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Dalam rangka Pengembangan, Pelestarian dan Perlindungan Seni dan Budaya Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang melakukan penguatan materi dan gelar dambus kota Pangkalpinang. Selasa, (20/10) di Cordela Hotel

Dalam sambutannya Asisten pemerintahan dan kesra Suparyono menyebutkan pelestarian kesenian tradisional dambus ini bisa meningkatkan semangat dan motivasi dalam rangka menggali melestarikan dan mengembangkan nilai nilai budaya kita.

“Hal ini sangat perlu dilakukan, agar nilai nilai positif yang diwariskan oleh leluhur kita tidak luntur dan sirna oleh budaya luar yang negatif, sehingga menyebabkan kehilangan jati diri” Jelasnya.

Selanjutnya Suparyono menyebutkan apa yang dilakukan saat ini bukan berarti menutup diri dari pergaulan global yang dinamis, tapi yang kita lakukan lebih kepada sikap dan rasa tanggungjawab kita selaku pemegang tongkat estafet dari generasi terdahulu.

BACA JUGA :  Kontrol Bantuan Bibit dan Pupuk Tepat Sasaran, Komisi II DPRD Babel Sambangi Gapoktan Desa Terentang

“Ini adalah sebuah amanah yang harus kita jaga dan diteruskan ke generasi sekarang ini dan generasi masa mendatang, ” Ungkapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan melestarikan dan mengembangkan nilai nilai budaya dalam rangka menguatkan budaya nasional dan hal ini sejalan dengan UUD 1945 dan undang undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

“Maka dari itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan ini, ” Pungkasnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.