Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Begini Cara Polres Bangka Berikan Pengertian Kepada Masyarakat

oleh

Bangka, Forumkeadilanbabel.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Bangka terus berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas dengan cara imbauan di berbagai tempat dan kesempatan.

Seperti halnya imbauan yang dilakukan di masjid Amaliah Desa Penyamun Kecamatan Pemali di Kabupaten Bangka. Tidak hanya imbauan, anggota Polres Bangka juga membagikan nasi kotak untuk jamaah masjid. Jumat (16/10/20).

Di kesempatan itu, wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey, S.I.K mengatakan, pihaknya akan terus berupaya  agar masyarakat benar-benar bisa mengerti akan pentingnya menggunakan masker dan mengedepankan protokol kesehatan agar penyebaran wabah virus corona dapat cepat teratasi.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah langkah ini yang kami nilai ampuh untuk dilakukan tentunya dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, untuk itu mari sama-sama kita dukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Bangka dengan cara selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung

Usai pelaksanaan sholat Jum’at bersama anggotanya di masjid setempat, kompol Faisal Fatsey,  mengimbau kepada jamaah untuk selalu  memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya serta membantu pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan di semua aktifitas.

“Juga, terus tingkatkan kewaspadaan dengan menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga melalui kebiasaan hidup bersih, sering mencuci tangan, pakai masker saat berada diluar rumah dan selalu jaga jarak serta menghindari kerumunan agar penyebaran virus corona ini cepat teratasi,” pungkasnya.(rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.