Ketua DPRD Pangkalpinang apresiasi pemkot raih penghargaan WTP

oleh

Pangkalpinang, FKB — Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza mengapresiasi pemerintah kota setempat yang telah berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan TA 2019.

“Hal ini sangat luar biasa, kami mengapresiasi penuh kepada Pemkot Pangkalpinang. WTP itu merupakan suatu bentuk bahwa pengelolaan keuangan yang baik dan tidak semua daerah mendapatkan hal itu, apalagi ini sudah ketiga kalinya,” katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Menurutnya mempertahankan opini WTP lebih sulit dari mendapatkannya, kadangkala ada berbagai macam permasalahan yang dihadapi.

“Hari ini Pemkot Pangkalpinang menunjukkan eksistensi bahwa ternyata baik, di bawah pemerintahan pak Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam hal ini meraih WTP tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Dalami Kasus Mafia Tanah, Kejati Babel Bidik Dinas Kehutanan

Ia mengatakan, dengan diraihnya opini WTP ini, Pemkot Pangkalpinang diminta untuk terus meningkatkan kinerja dan tidak berpuas diri.

“Untuk mendapatkan dana insentif daerah, harus mendapatkan WTP ini,” ujarnya.

Hertza berharap, melalui WTP ini dapat memberikan manfaat bagi pembangunan di Kota Pangkalpinang, karena penilaian ini menjadi indikator pertangungjawaban keuangan yang baik.

“Kemudian memberikan dampak langsung bagi masyarakat, termasuk untuk 2021 ini membahas anggaran bahwa tidak ada kata lain, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujarnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.