Gara-gara Memposting Pakaian Istri Bupati di Facebook, Hajijah Dipolisikan

oleh
Foto : Net

Sungailiat, FKB – Malang bagi Hajijah Angga. Niat baiknya yang ingin memberikan koreksi kepada Yus dalam sebuah postingan di laman facebook nya akhirnya berujung pidana. Warga Sungailiat ini Senin (12/10/20) pagi harus memenuhi panggilan polisi, untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Bangka. Hajijah yang didampingi oleh pengacaranya Turki Lawyer and Partners menjalani pemeriksaan atas laporan Yus istri Bupati Bangka beberapa waktu lalu.

“Yah hari ini memenuhi panggilan penyidik. Saya datang didampingi pengacara hukum saya,” jelas wakil Ketua BMKT Kabupaten Bangka ini.

Kepada wartawan usai memenuhi panggilan penyidik dia menceritakan kronologis kasus yang menjerat dirinya tersebut. Ia mengaku melakukan postingan berisi koreksi tersebut sebagai bentuk kepeduliannya sebagai sesama wanita muslimah. Apalagi Yusmiati yang melapornya saat ini adalah istri bupati. Oleh karena itulah Hajijah mengaku tak menyangka postingannya akan berbuntut panjang.

BACA JUGA :  Meja Goyang Timah milik Kolektor Akim Dipolice Line Polisi

“Awalnya, saya mendapat kiriman pesan Whatshapp dari anggota BMKT dengan isi untuk memberikan nasehat kepada Ketua BMKT untuk berpakaian yang layak. Kerana WA saya diblok yang bersangkutan jadi saya menyampaikan nasehat kepasanya di akun facebook saya, karena kami menyayangi beliau, “jelasnya.

Siapa sangka, Kamis malam (1/10/2020) Hajijah dipanggil ke Mapolres Bangka dan diupayakan jalan damai yang dimediasi oleh Wakapolres Bangka, Kompol. Faisal Fatsey, SH.

Dari kesepakatan, malam itu postingan Hajijah pun dihapus dan untuk menonaktifkan akunnya. Hal tersebut pun disanggupi Hajijah.

“Malam itu sudah dihapus postingannya, dan akun facebook milk saya sudah di nonaktifkan. Saya pikir sudah selesai masalahnya. Ternyata yang bersangkutan tidak mau mencabut laporannya dan hari ini saya dipanggil untuk dimintai keterangan. Sebagai warga negara yang baik saya pun mengikuti prosedur hukumnya, “jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

Kardianto, Pengacara Hukum Turki Lawyer and Partners Law Firm kepada wartawan usai mendampingi kliennya di Mapolres Bangka mengatakan, pihaknya akan memberikan pendampingan hukum bagi Hajijah semaksimal mungkin. Kardianto juga memastikan bahwa tujua dari kliennya tersebut adalah untuk kebaikan dan bukan kepada niat untuk menjatuhkan atau mencemarkan Yus selaku istri bupati Bangka.

Hingga berita ini diturunkan, konfirmasi ke pihak terkait lainnya masih diupayakan. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.