Diam-diam Warga Dimakamkan Malam Hari Dikawal TNI Pakai Protokol Kesehatan

Lokal
☝️Suasana prosesi penguburan warga di Muntok tadi malam menggunakan protokol kesehatan. (Ist).

BREAKING NEWS, Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Sebuah informasi menyebut jika ada warga dikuburkan diam-diam di Muntok Kabupaten Bangka Barat malam tadi, (4/10/2020) dikawal TNI pakai protokol kesehatan. Informasi ini diterima Forumkeadilanbabel.com sekitar pukul 22.14 WIB.

Awalnya informasi via chating WA tersebut menyebut, “Pemakaman Covid 19 di Tangga Seribu asal Desa Berang. Mohon di check hoax atau bukan,” sebut sebuah sumber melalui pesan Whattaps (WA).

Info disertai foto itu terlihat upaya pemakaman dilakukan malam tadi hanya bermodal genset dan penerangan lampu seadanya dalam kondisi sepi dengan disaksikan aparat TNI yang bersiap mengawasi.

Wartawan ini mencoba mengkonfirmasi relawan covid soal pemakaman tersebut dan benar pemakaman itu memang ada tadi malam namun lokasinya kuburannya di belakang kantor Lurah Tanjung bukan di Tangga Seribu seperti info awal.

BACA JUGA :  Koramil 413-09/Pangkalan baru bersama Polsek Namang Pantau Giat Vaksin Anak Usia 6 Sampai 12 Tahun

“Di belakang kantor Lurah Tanjung Pak, malam ini dan sudah selesai acaranya. Diduga Pak (Covid, red) sebab SWAB itu keluar besok (hari ini,red),” ujar sumber relawan covid tersebut juga pesan WA tadi malam.

Terpisah, anggota Koramil Muntok, Serda Tamin yang juga anggota Babinkamtibmas yang gambarnya terlihat difoto pemakaman, dikonfirmasi tadi malam membenarkan pemakaman itu ada dan malam tadi dilakukan.

“Mohon maaf pak, pasien yang meninggal itu ibu WGR (inisial, red), dari RSUD Babar. Pasien ada riwayat penyakit ginjal untuk hasil SWAB masih menunggu dari RSUD Babar. Untuk pemakamannya secara prosedural protokol kesehatan demi keamanan para tim gugus kesehatan,” jelas Serda Tamin, via Whattaps dalam keterangannya yang baru dijawab pagi ini. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.