Gawat, Salah Satu Kabag di Pemkab Bangka, Positif Covid-19

Lokal
Sungaiiat, FKB – Gawat, salah satu pejabat pemkab Bangka, GF  Kabag Protokol, Dokumentasi Bangka, positif terpapar Covid-19. Atas kasus positif Gf, gugus tugas melakukan rapid tes terhadap bupati, wakil bupati dan sekda yang hasilnya non reaktif.

Menurut juru bicara gugus covid-19 Bangka, Boy Yandra, untuk saat ini Gf belum masuk isolasi dan isolasi  mandiri, “Karena karantina propinsi Bangka Belitung penuh dan baru esok, hari Senin keasrama haji. Ini info dari petugas dinkes Bangka, ” sebut Boy Yandra, lewat pesan WA, Minggu (04/10/ 2020).

Boy Yandra juga mengirim rekaman dari pres release lewat hand pon. Disebutkan, bahwa Gf (51) tahun, laki-laki, ASN salah satu OPD Pemda Bangka, yang mana riwayat kontak dengan Fp (35) sudah dirawat di RS Medika Stania tanggal 28 September lalu.

BACA JUGA :  Pemberlakukan Harga Minyak Goreng Rp. 14.000/Lt, Disperindag Babel Temukan 4 Ritel Lokal Belum Patuh

“Saat ini gugus tugas melalui tim epidemiologi dan tim surveilan melakukan swab terhadap warga yang kontak primer dengan Gf, hasil negatif. Sedangkan kontak erat sekunder dirapid tes yang hasilnya non reaktif, ” jelas Boy Yandra.

Ditambahkan Boy Yandra, dirinya mengimbau kepada warga masyarakat, maupun rekan kerja yang berhubungan dengan Gf untuk melakukan rapid tes atau melapor ke puskesmas terdekat. Dengan begitu mempercepat memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19, “Sebab Gf ini mempunyai aktivitas sangat tinggi dan banyak berhubungan dengan pejabat dan masyarakat lain,”tuturnya, sembari menambahkan, total kasus positif Kabupaten Bangka mencapai 112 orang. Sebanyak 82 orang dinyatakan sembuh, 30 orang ada yang dikarantina dan dirawat. (heru sudrajat)

BACA JUGA :  Koramil 413-09/Pangkalan baru bersama Polsek Namang Pantau Giat Vaksin Anak Usia 6 Sampai 12 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.