Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Sepekan Terpapar Covid 19

oleh

Pangkalpinang, FKB — Innaa Lillahi Wainnaa illaihi roojiuun. Kabar duka dari keluarga besar Ibnu Saleh, sekaligus masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. Setelah sepekan ini menjalani perawatan serius, Bupati Bangka Tengah tersebut akhirnya menyerah.

Ibnu Saleh meninggal dunia pada Minggu (4/10/20) dini hari sekitar pukul 03.17 di Rumah Sakit Bhakti Timah. Redaksi Forumkeadilanbabel.com sendiri mendapatkan kabar pertama kali dari pesan whatsapp grup rekan jurnalis Bangka Tengah. yang kemudian disusul oleh berita-berita di berbagai grup whatsapp lainnya.

Jenazah almarhum saat hendak diberangkatkan dari RSBT menuju ke pemakaman, Minggu (4/10/20) pagi.

 

Sempat diberitakan bahwa kesehatan Alm. Ibnu Saleh sudah bermasalah saat usai menjalani uji kesehatan di Jakarta untuk persyaratan pencalonan nya kembali di Pilkada serentak 2020.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Ibnu Saleh didampingi Herry Erfian maju untuk kali pertma sebagai calon Bupati Bangka Tengah pada Pilkada Desember mendatang.

Kabar Ibnu Saleh positif terinfeksi virus corona sendiri baru pada Kamis (1/10/20) lalu. Tak Hanya Ibnu Saleh, sejumlah orang terdekatnya pun mulai dari istri hingga anak serta para ajudan nya pun sudah dinyatakan positif terpapar.

Ibnu Saleh sendiri diduga terinfeksi berdasarkan riwayat perjalanan keluar Bangka Belitung. Selain itu Alm. Ibnu Saleh juga memiliki riwayat penyakit lainnya.

“Ada riwayat ke luar daerah. Beliau memiliki (penyakit) komorbid. Ada keluhan dan gejala klinis seperti kondisi badan lemah (lemas). Sudah empat kali dilakukan swab test. Kesatu dan dua negatif dan Ketiga dinyatakan positif. Istri Bupati Bangka Tengah IM (58) dan ART inisial PW (53) terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (30/9). Sedangkan dua ajudan MAU (21), laki-laki, dan RR, perempuan, positif pada Kamis (1/10). Saat ini sedang diisolasi di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemprov Babel,” jelas humas gugus Covid Babel, Andi Budi Prayitno seperti dikutip dari laman detik.com Jumat (2/10/20) kemarin.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.