Molen sebut Membangun Kota Pangkalpinang Tidak Cukup Hanya Walikota

oleh

Pangkalpinang, FKB – Sebagai etalase provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin menguatkan keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), salah satunya program pembangunan Graha UMKM. Kini masyarakat kota Pangkalpinang dapat menikmati hasil produk UMKM yang berasal dari masyarakat itu sendiri. Produk-produk UMKM di pamerkan di Graha PKK yang terletak di kantor kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang.

Sebagai salah satu program unggulan kecamatan Rangkui Graha UMKM berfungsi dan berupaya memasarkan produk UMKM tersebut sehingga mempermudah akses konsumen untuk melihat, membeli dan menikmatinya. Terobosan ini mendapat pujian dari Walikota Pangkalpinang agar dapat menularkannya ke-kecamatan lain yang ada di wilayah kota Pangkalpinang.

“Membangun Pangkalpinang ini tidak cukup hanya walikota saja. Para camat, lurah juga mempunyai peran penting, jadi bantu saya. Termasuk program UMKM yang di lakukan kecamatan Rangkui. Semoga ini juga dapat di tiru oleh kecamatan lainnya”, kata Molen yang di sampaikan pada momentum peresmian Graha PKK di kantor kecamatan Rangkui. (29/9/2020)

BACA JUGA :  Terima Penghargaan dari KPK Sebagai Pemda dengan Penilaian MCP Tertinggi, Ini Pesan PJ Wako Lusje

Orang nomor satu di kota Pangkalpinang ini juga berharap agar dapat dijadikan display hasil karya UMKM yang di bekelanjutan ditandai dengan Graha PKK di bangun di lahan kantor kecamatan Gerunggang. Selain itu, ia juga berharap agar pihak kecamatan dapat memikirkan produk unggulan yang di pasarkan lebih kekinian, menarik dan mudah di akses, serta inovasi sebagai terobosan baru dan milenial menjadi salah satu objek market yang jelas.

“Tiap kecamatan diharapkan mempunyai ciri khas, branding dan inovasi-inovasi yang berbeda dari lainnya sebagai kenangan selama memimpin. Kita juga meminta produk UMKM dari Rangkui ini dapat di pasarkan di pusat UMKM milik kota Pangkalpinang di ruko Girimaya nantinya, semacam cabanglah”, tegas Walikota.

BACA JUGA :  Buka Konsultasi Publik, PJ Gubernur Safrizal sebut Isu Lingkungan Babel adalah Isu Top Grading

Pada peresmian ini Ketua TP PKK kota Pangkalpinang, Monica Haprinda meresmikan secara langsung Graha PKK kecamatan Rangkui. Terlihat Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas UMKM, Camat Rangkui, Lurah se-kecamatan Rangkui, Karang Taruna dan masyarakat ikut memeriahkan acara ini..(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.