Pincab BRI Makan Siang Bareng dengan Penyidik Kejaksaan, Aspidsus sebut Bahas Soal Penyitaan Aset dan Itu Hal Biasa

oleh
Pimcab BRI, Yerry saat datang ke salah satu rumah makan dalam agenda makan siang bareng kasidik kejati Babel dan beberapa jaksa lainnya, Senin (28/9/20)

Pangkalpinang, FKB – Jaksa Kepala Penyidik (Kasidik) Kejaksaan Tinggi Babel, Himawan bersama Pimpinan Cabang (Pincab)BRI Pangkalpinang Yerry Candra, Senin (28/9/20) didapati sedang makan siang (maksi) bersama di salah satu rumah makan di sekitaran Pangkalan Baru.

Acara maksi bareng ini menutut Yerry guna membahas soal langkah penyitaan aset, dalam perkara pembobolan dana BRI senilai Rp 40 miliyar. Perkara yang sudah masuk tahap penyidikan sejak berapa bulan lalu ini, sudah menetapkan Sgt alias Aloi dan Des sebagai tersangka. Keduanya pun saat ini sedang menjalani proses penahanan di Mapolda Babel akhir pekan lalu.

Melalui pesan whatsapp kepada wartawan, Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang Yerry Candra mengatakan bahwa Senin pagi pihaknya dan penyidik Kejaksaan telah melakukan penyitaan dokumen serta uang di Kantor Cabang Pembang (KCP) Depati Amir. penyidaan ini sendiri sebagai progres pengusutan perkara pembobolan dana BRI senilai Rp 40 miliyar oleh Alo cs. Dan usai penyitaan aset tersebut kedua pihak sekalian melanjutkan makan siang di lantai bawah restoran Ayam jabrik Pangkalan Baru.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

“Tadi habis dilakukan penyitaan dokumen dan uang di KCP Depati Amir, jadi sekalian makan di Ayam Jabrik juga,” tulis Yerry dalam pesannya yang diterima Senin (28/9/20) malam.

Terpisah Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Babel Eddi Ermawan saat dikonfirmasi lewat ponselnya mengatakan bahwa acara makan siang antara Kasidik dan Pincab BRI tersebut merupakan hal yang biasa. Eddi Ermawan juga menegaskan bahwa Kasidik Himawan dan Pincab BRI tersebut baru selesai melaksanakan kegiatan penyitaan aset dan hal tersebut merupakan hal yang biasa.

“Itu koordinasi penyitaan, berkas-berkas dan barang-barang perkara Aloi sama Des. Jadi itu dalam rangka koordianasi. Positif saja lah ya,” ujar Eddi.

BACA JUGA :  Lagi, Kejagung Sita Mobil Mewah Tersangka Harvey Moeis

Sementara itu, Kajati Babel, I Made Suarnawan saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut via whatsApp, Senin (28/9/20) hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapannya.(red)

Baca:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.