Kasus Penangkapan Penambang di Lingkungan PDAM Masih Dalam Proses dan Tetap Berlanjut

Lokal
Sungailiat, FKB — Tindak lanjut  kasus penangkapan warga berinisial A, yang diduga melakukan  penambangan  illegal di dekat kolong  PDAM Cabang Merawang, tetap berlanjut dan masih dalam proses. Dan pihak polres pernah mengirimkan SPDP (surat perintah dimulainya penyelidikan) ke kejaksaan.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Dedi Setiawan ketika dikonfirmasi,  mengatakan bahwa masih dalam proses penyidikan, “Masih dalam proses penyidikan dan SPDP sudah dikirim, kekejaksaan”jelasnya.

Sementara terkait pengiriman SPDP ke kejaksaan, diakui Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bangka, Rizal Purwanto. Menurutnya bahwa pernah ada SPDP yang dikirimkan penyidik Polres Bangka kepihaknya, dua bulan lalu. Tetapi sampai sekarang berkas tersebut belum dikirim sama penyidik di Polres Bangka, dan pihaknya pernah menanyakan  perkembangan perkaranya. Kalau perkara mandeg, saya tidak tahu. Karena kita sifatnya pasif, selagi masih dalam proses penyidikan di kepolisian dan pihaknya sempat mengirimkan surat resmi untuk perkara yang disebut Polres masih proses tersebut,
“Kalau mau nanya perkembangan perkara tersebut, coba klarifikasi ke teman-teman penyidik. Sebab belum ranah kami untuk memberi keterangan, terkait perkara tersebut, karena masih dalam penyidikan kepolisian, ” jelasnya.(heru sudrajat).
BACA JUGA :  Sekda Naziarto Akui Tak Tahu Menahu Soal Penggunaan Dana Pinjaman SMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.