Jumli Sebut Kesadaran Masyarakat akan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Semakin Meningkat

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Kota Pangkalpinang menggunakan masker atau protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 semakin meningkat.

Menurut ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban masyarakat Resor kota Pangkalpinang Jumli Jamaluddin, berdasarkan pengamatannya  di lapangan baik di pasar-pasar, toko-toko, mall, atau di tempat-tempat pusat perbelanjaan maupun di tempat-tempat publik dan saat berkendaraan, keasadaran masyarakat menggunakan masker atau kepatuhan terhadap protokol kesehatan sudah semakin tinggi.

“Meskipun tidak dipungkiri masih banyak juga warga yang tidak menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan ditempat-tempat tersebut. Namun kesadaran masyarakat menggunakan atau mematuhi protokol kesehatan menunjukkan peningkatan yang signigikan,” ungkapnya, Jumat,(25/9) kepada awak media.

BACA JUGA :  Gubernur Erzaldi Undang Siswa Terbaik SMK N 1 Kelapa Ikut Berdiskusi di Ajang Internasional G20

Ia juga menyebutkan, tentunya ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat mematuhi imbauan pihak-pihak terkait secara langsung dilapangan. Baik pihak pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Walikota dan jajarannya, Kapolres Pangkalpinang bersama Dandim 0413 yang secara giatnya turun kelapangan memberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat.

“Maupun imbauan pihak-pihak terkait lainnya di Pangkalpinang seperti Kapolda Bangka Belitung bersama Danrem dan pihak Pemprov Babel khususnya di ibukota Provinsi Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang akhir-akhir ini maupun kalangan masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya,” tegasnya.

Selanjutnya ketua Pokdar Kambtibmas Resor Pangkalpinang menegaskan dengan peningkatan kemajuan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Kota Pangkalpinang menggunakan masker ataupun mematuhi protokol kesehatan diharapkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Pangkalpinang semakin membuahkan hasil yang semakin signifikan.

BACA JUGA :  Koramil 413-09/Pangkalan baru bersama Polsek Namang Pantau Giat Vaksin Anak Usia 6 Sampai 12 Tahun

“Sehingga angka yang terpapar covid di Kota Pangkalpinang dapat ditekan dan semakin kecil bahkan diharapkan pandemi covid-19 bisa segera berakhir,” harapnya.

Ditegaskannya, pengurus Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang terus mendukung upaya-upaya semua pihak tersebut agar masyarakat tetap terus mematuhi imbauan-imbauan yang telah disampaikan.

“Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang tentunya terus memberikan sosialisasi dan edukasi serta mendorong kesadaran masyarakat agar mematuhi semua imbauan terkait pandemi covid melalu berbagai upaya termasuk melalu berbagai media baik media online, cetak, radio, televisi, atau media sosial maupun secara langsung dilapangan,” tandasnya.

Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang mengimbau kepada semua lapisan masyarakat di Kota Pangkalpinang agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA :  Sekwan Kota Pangkalpinang Lakukan Penandatanganan Kontrak Baru bagi PHL

“Mematuhi protokol kesehatan dan imbauan-imbauan. Agar masyarakat juga harus saling mengingatkan satu sama lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menganggap remeh dan menyepelekan pandemi covid-19,” pungkasnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.