Molen Sampaikan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 Fokus Pada Program dan Kegiatan Pelayanan Dasar Masyarakat

Lokal

Pangkalpinang, FKB — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 ini semaksimal mungkin tetap fokus menjaga konsistensi program dan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan dasar kepada masyarakat.

“Kita akan tetap fokus menjaga konsistensi program dan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan dasar kepada masyarakat” kata Molen sapaan Wali Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Walikota Molen dalam sambutan saat Rapat bersama DPRD Kota Pangkalpinang dalam Rangka Persetujuan terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (21/9/20).

Molen mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar kelancaran dan keberhasilan pembangunan di Pangkalpinang di tengah pagebluk virus Korona tahun ini dapat dilakukan bersama-sama dengan cara melakukan efisiensi, serta meningkatkan efektifitas dan produktifitas atas APBD.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Tekankan Tenaga Ahli Tingkatkan Kinerja dan Bantu Fungsi Tugas Kelembagaan 

” Pemkot harus melaksanaannya dengan tepat dan benar. Mengingat keterbatasan dana dan juga waktu efektif pelaksanaannya hanya beberapa bulan lagi,” ucap Molen.

Kemudian untuk Perangkat Daerah yang mengelola pajak dan retribusi daerah diharapkan saling bahu-membahu melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan, menggali dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan daerah.

Di akhir sambutannya,  Molen berharap perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga program dan kegiatannya mampu menjadi pemicu pergerakan perekonomian Kota Pangkalpinang di tengah pandemik Covid-19 ke arah yang lebih baik sehingga Pangkalpinang semakin tersenyum. (bg/yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.