Di Hari Jadi ke 263 Tahun, Kota Pangkalpinang Mendapat Hadiah Istimewa dari PT Timah berupa Tempat Khusus bagi Pelaku usaha UMKM

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Hari jadi kota Pangkalpinang ke 263 tahun, pemkot Pangkalpinang mendapat hadiah istimewa dari PT Timah berupa sebuah tempat khusus bagi pelaku usaha UMKM yang berada di Tin Plaza yang beralamat di depan kantor Pos kota Pangkalpinang. Kamis (17/9).

Dalam kesempatan ini Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengucapkan terimakasih kepada PT. Timah yang telah membantu pemerintah kota Pangkalpinang dalam mengembangkan dan memberikan tempat untuk produk pelaku usaha UMKM yang dikota Pangkalpinang.

“Terimakasih kepada pak Reza Pahlevi Dirut PT Timah atas hadiah di hari jadi kota Pangkalpinang ke 263 tahun  yakni berupa Tin Plaza tempat khusus bagi pelaku usaha UMKM di kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Diduga Terindikasi Korupsi, Jaksa Bidik Asuransi Kecelakaan di PT. Jasa Raharja, Pay: Jika Terbukti, Usut Tuntas

Molen juga menyebutkan bahwa pemerintah kota Pangkalpinang tidak sedikitpun mengeluarkan anggaran untuk tempat khusus pelaku usaha UMKM dikota Pangkalpinang.

“Tin gallery di Tin Plaza ini menampung dan mempromosikan produk lokal kota Pangkalpinang khususnya dan Babel pada umumnya. Semoga kedepan ini jadi daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke kota Pangkalpinang,” tegasnya

Sementara itu Dirut PT Timah Reza Pahlevi mengungkapkan gedung ini dulunya tidak dimanfaatkan secara optimal tapi kini kita kembali seperti awalnya dan kita sediakan tempat khusus bagi pelaku usaha UMKM untuk memasarkan produk mereka.

“Gedung ini merupakan cagar budaya yang dulunya belum optimal dimanfaatkan, PT Timah mencoba mengembangkan gedung ini menjadi sebuah destinasi wisata baru dimana didalamnya terdapat gallery untuk pelaku UMKM dan cafe,” jelasnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Stok BBM dan LPG Aman, Gubernur Erzaldi Gandeng Pertamina dan Pihak Swasta

Ia juga menjelaskan kedepan kami akan terus berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat pelaku usaha UMKM agar produk mereka bisa dipasarkan secara luas

“Semoga kedepan Tin Plaza menjadi daya tarik bagi masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung ke kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.