Polsek Gerunggang : ” Tahanan Mengaji Berbenah Hati “

Lokal

Pangkalpinang, FKB — Belum Genap 1 Minggu Iptu Amri ,SH M.Si dilantik menjadi Kapolsek Gerunggang oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH S.iK MH beliau telah mempunyai Program pembinaan rohani dan mental untuk tahanan, yang di beri nama Tahanan Mengaji Berbenah Hati,Sabtu 12/9/20.

Iptu Amri seizin Kapolres Pangkalpinang menjelaskan Program Tahanan Mengaji Berbenah Hati ini di khususkan kepada seluruh tahanan polsek yang sedang menjalani hukuman atas perbuatan yang dilakukannya.

“Program ini dilaksanakan setiap pagi dan selesai magrib oleh personil Polsek Gerunggang dengan cara bergantian, mengajak membaca alquran dan memberikan tausiyah kepada tahanan,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Akp Johan Wahyudi SH sangat mengaprisiasi program binrohtal yang diberi nama Tahanan Mengaji Berbenah Hati oleh Polsek Gerunggang ini.

BACA JUGA :  Antisipasi Stok BBM dan LPG Aman, Gubernur Erzaldi Gandeng Pertamina dan Pihak Swasta

Menurut Iptu Amri, Kabag Ops Polres Pangkalpinang juga mengajak seluruh jajaran Polsek Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang agar mempunyai program yang dapat mengajak masyarakat ke arah yang baik,apalagi ditengah kondisi pandemi covid ini keamanan dan ketertiban masyarakat harus menjadi program utama,sehingga dengan adanya program ini akan tercipta Kamtibmas yang kondusif.

“Tujuan dari program ini supaya motivasi tahanan ini utk benar benar bertaubat, dan kelak setelah mereka selesai menjalani masa tahanan dan kembali ditengah masyarakat mereka tak lagi melakukan perbuatan Melanggar hukum dan diterima ditengah tengah Masyrakat,” tandas Iptu Amri. (yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.