Forkopimda Kota Pangkalpinang Sosialisasikan Penggunaan Masker dan Prokes Saat di Luar Rumah

oleh

Pangkalpinang, FKB – Forum komunikasi pimpinan daerah (Fokompimda) kota Pangkalpinang mendatangi kafe dan warung kopi dalam rangka mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat yang lupa menggunakan masker. Kamis,(10/9) malam

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pangkalpinang AKBP. Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan kegiatan ini merupakan untuk mensosialisasikan penggunaan masker dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap perkembangan penyebaran virus covid 19 dikota Pangkalpinang.

“Hari ini hari terakhir sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol covid 19, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol covid seperti pemakaian masker.

“Banyak ditemukan warga yang sedang asik nongkrong di kafe dan warkop tidak mengunakan masker, langsung kita tegur dan diberikan masker agar bisa digunakan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

Kapolres Pangkalpinang juga berharap masyarakat bisa menaati aturan jika tidak akan diberikan sanksi berat, sedang dan ringan.

“Jika nanti masih ada ditemukan warga yang tidak mengunakan masker maka akan kita berikan sangsi tegas sesuai peraturan Gubernur,” ancamnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam menegaskan bahwa covid 19 masih ada di kota Pangkalpinang.

“Kita harus selalu waspada karena penyebaran virus covid 19 masih ada jadi jangan membandel,” pintanya.

Sekda kota Pangkalpinang berharap kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap keluar rumah dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dari penyebaran virus covid 19.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi hingga nantinya kami akan melakukan penindakan sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya.(yuko)

BACA JUGA :  Bupati Riza Bersama Wabup Debby Berbagi Takjil Berbuka Puasa kepada Maayarakat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.