Bertambah Satu, Hari Ini Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bangka Capai 80 Orang

Lokal

Bangka, FKB – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertambah satu lagi, yakni pasien berinisial R (38) berjenis kelamin perempuan.

“Riwayat perjalanan R ini dari Padang ke Bangka, Kecamatan Belinyu, dalam rangka liburan tanggal 23 Agustus 2020, kemudian R berencana akan pulang tanggal 9 September,” kata Ketua Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Jumat (11/9).

Sebelum pulang ke Padang, dijelaskan Boy, pasien R melakukan pemeriksaan rapid test pada 8 September dan setelah diketahui, ternyata pasien R menunjukan hasil reaktif Covid-19.

“Kemudian pada tanggal 9 September, R langsung diperiksa swab dan ternyata positif Covid-19, riwayat kategori suspect, status transmisi imported case dari Padang,” terangnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, diutarakan dia, pasien R langsung dikarantina di Wisma Karantina Provinsi Kepulauan Babel dengan didampingi Tim PSC119 Rumah Sakit Eko Maulana Ali.

BACA JUGA :  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Buka Fun Game Asakkawa Basketball Academy

“Upaya yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bangka melalui Puskesmas Belinyu adalah melakukan tracking terhadap kontak keluarga maupun orang-orang yang pernah kontak dengan R,” ujarnya.

Dengan bertambahnya satu lagi kasus terkonfirmasi Covid-19, maka diutarakan dia, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka menjadi 80 orang dan 73 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Dinkes Kabupaten Bangka bersama BPBD, Kapolres Bangka beserta Tim Koramil terus melakukan sosialisasi dan penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, baik itu pengendara motor maupun yang ada di Pasar Kenanga dan Pasar Higienis,” tandasnya. (rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.