Update Terbaru, Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Bangka Bertambah Satu Lagi 

Lokal

Bangka, FKB – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah satu orang, yakni berinisial FAB (22) berjenis kelamin perempuan.

“Riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, bayi inisial DF (1 tahun 10 bulan) atau ibu daripada DF, alamat Sinar Baru,” kata Ketua Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Kamis (10/9).

Boy menjelaskan, status pasien FAB ini adalah transmisi importes case dari suami yang bersangkutan, dimana pada Agustus lalu pulang ke Bangka dan berencana untuk pulang ke Ternate.

Dia melanjutkan, saat ini FAB telah dikarantina di Balai Diklat Provinsi Babel bersama anak bayinya yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Bangka Suport Pemda Revitalisasi Pasar Belinyu

Di utarakan dia, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama Puskesmas Sinar Baru akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan FAB.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang merasa pernah kontak dengan FAB agar langsung segera melapor ke Puskesmas Sinar Baru,” imbaunya.

Sementara, upaya yang akan dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangka yakni melakukan penyemprotan disinfektan di titik lokasi rumah FAB dengan radius 100 meter.

“Jadi saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 79, sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 73 orang,” sebutnya. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.