Update Terbaru, Hari ini Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bangka Bertambah Satu Orang

Lokal

Bangka, FKB – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah satu orang, yakni berinisial RD (57) jenis kelamin perempuan yang memiliki riwayat kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial N asal Palembang, yang merupakan ibu kandungnya sendiri.

“RD sendiri adalah ASN di salah satu SMAN di Sungailiat, riwayat kategori kontak erat, alamat Jalan A. Yani Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat, status transmisi, imported case,” kata Ketua Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Rabu (9/9).

Boy menjelaskan, pada 30 Agustus, RD pulang ke Bangka dan pada 5 September, bersangkutan mendapat informasi bahwa orang tuanya berinisial N tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Sebesar 274,4 Miliar

“Maka yang bersangkutan RD memeriksakan swab nya pada 7 September di Rumah Sakit Depati Bahrin, dan hasilnya pada saat ini keluar positif Covid-19,” terangnya.

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari pasien RD, diutarakan dia, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan upaya tracking terhadap keluarga ataupun kerabat RD dan langsung mengkarsntina yang bersangkutan di Wisma Karantina Provinsi Babel.

“Kemudian upaya lainnya, besok akan melakukan tracking lagi kepada orang-orang yang kontak dengan RD, dan semua guru yang kontak dengan bersangkutan, akan dilakukan pemeriksaan swab, kemudian BPBD Bangka akan melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman RD,” ujarnya.

Dengan demikian, disampaikan dia, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini berjumlah 78 orang dan 71 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

BACA JUGA :  Padepokan Laskar Gendeng Nusantara Gelar Pengobatan dan Khitanan Gratis

“Kita berharap kepada masyarakat, jangan lupa untuk meningkatkan protokol kesehatan dengan baik, guna memutuskan mata rantai dari wabah Covid-19 yang ada di Kabupaten Bangka, harapnya. (rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.