AH, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 dari Klaster Perkantoran Lembaga Penyiaran Dinyatakan Sembuh

Lokal

Bangka, FKB – Ketua Gugus Tugas Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Boy Yandra mengabarkan, saat ini pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh bertambah satu orang.

“Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut dengan inisial AH (47) klaster perkantoran lembaga penyiaran,” kata Boy, Selasa (8/9).

Selain itu, Boy menyebutkan, saat ini ada tiga klaster keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka, yakni, keluarga inisial JN, keluarga AKR, dan keluarga ES.

“Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka khususnya Puskesmas Sinar Baru dan Puskesmas Merawang adalah  melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak dengan ES, DF, dan L,” ujarnya.

Boy menambahkan, ada dua wilayah kecamatan yang masih memiliki kasus terkonfirmasi Covid-19, yakni, lima orang dari Kecamatan Sungailiat dan satu orang dari Kecamatan Merawang.

BACA JUGA :  Pemberlakukan Harga Minyak Goreng Rp. 14.000/Lt, Disperindag Babel Temukan 4 Ritel Lokal Belum Patuh

Kemudian, dia melanjutkan, BPBD Kabupaten Bangka juga terus melakukan upaya penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi dengan radius 100 meter.

“Upaya lainnya, kita juga melakukan sosialisasi penindakan kepada pengunjung maupun pedagang pasar serta pengendara motor di delapan kecamatan dengan bekerjasama Dinas Kabupaten Bangka, Tim Gugus, dan polsek se Kecamatan Bangka,” terangnya.

“Kita lihat di lapangan, alhamdulillah ada beberapa pasar yang pengunjungnya menggunakan masker, kesadarannya cukup tinggi, namun masih ada yang belum memakai masker,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan mengikuti aturan protokol kesehatan, salah satunya selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah. (rom)

BACA JUGA :  Buka Acara Adventure Offroad ManJa Bareng bersama IOF, Erzaldi: Jadilah Organisasi Yang Berdampak Untuk Masyarakat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.