Update Terbaru, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah Dua Orang

oleh

Bangka, FKB – Ketua Gugus Tugas Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Boy Yandra mengatakan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini bertambah dua orang.

“Pasien pertama berinisial DF berusia 1 tahun 11 bulan, jenis kelamin perempuan dengan nomor registrasi laboratorium 5.355 yang bertempat tinggal di Sinar Baru,” kata Boy, Senin (7/9).

Boy mengungkapkan, pasien DF beserta orang tuanya tinggal di Kabupaten Bangka selama enam bulan. “Sebelumnya orang tua yang bersangkutan tinggal di Ternate dan berencana pulang ke Ternate,” ungkapnya.

“Namun setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dan swab, pasien DF dinyatakan reaktif positif Covid-19,” tambahnya.

Boy melanjutkan, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang kedua, yakni berinisial L (47) jenis kelamin perempuan dengan registrasi laboratorium nomor 5.464.

BACA JUGA :  Turun ke Desa Irat, Bupati Riza sebut Kunjungannya Bukan untuk Dilayani tapi Melayani Masyarakat

“Pasien L ini bekerja sebagai office boy (OB) di Jakarta, tinggal di Balunijuk, Kecamatan Merawang, yang bersangkutan ini liburan ke Bangka dan berencana pulang ke Jakarta,” terangnya.

Boy menyebutkan, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini berjumlah 77 orang, dan sudah dinyatakan sembuh sebanyak 70 orang.

“Dan upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka melalui Puskesmas Sinar Baru serta Puskesmas Merawang, yakni melakukan tracking terhadap terhadap yang terkonfirmasi positif Covid-19, baik itu inisial L maupun DF,” jelasnya.

Selain itu, Boy menambahkan, pasien L dan DF saat ini sudah dikarantina di Badan Diklat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dilakukan perawatan secara intensif.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Upaya lainnya, di utarakan dia, BPBD Kabupaten Bangka akan melakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi tersebut Selasa (8/9) besok, dengan jarak radius 100 meter.

“Kemudian upaya lainnya yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangka, yakni melakukan sosialisasi tentang penggunaan masker bagi pengguna kendaraan di jalan raya, dengan bekerjasama polsek-polsek yang ada di kecamatan,” tandasnya. (rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.