Di Bangka, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19 Bertambah Satu Orang

oleh

BANGKA, FKB – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah satu orang, yakni berinisial M (46) berjenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Sungailiat setelah diketahui dari hasil swab oleh tim kesehatan.

“Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka pada sore hari ini adalah mengkarantina M di Balai Diklat Babel, kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Jum’at (4/9) pagi.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diutarakan dia, Puskesmas Kenanga Kabupaten Bangka telah melakukan tracking terhadap M, istri dan anaknya.

“Besok akan melakukan tracking lagi yang kontak dengan M, dan kita mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor jika ada kontak dengan M tersebut,” imbaunya.

BACA JUGA :  Wabup Debby Wakili Bupati Riza Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023 dalam Rapat Paripuran DPRD Basel

Selain itu, dikatakan dia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka juga telah melakukan upaya penyemprotan disinfektan dengan radius 100 meter dari kediaman M.

Namun demikian, diungkapkan dia, ada juga kabar gembira datang dari satu orang pasien berinisial MM (53) yang sudah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.

“Sehingga posisi terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 75 orang dan dinyatakan sembuh 70 orang,” sebutnya. (Rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.