Bangka, Satu Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh

Bangka, FKB — Kabupaten Bangka hari ini kembali mengalami penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui pesan audio aplikasi whatsApp, Kamis (3/9/20).

“Kabupaten Bangka satu orang pasien kembali terkonfirmasi positif covid-19 yakni MA (46) warga Kace Kecamatan Mendo Barat. Riwayat pasien sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta pada 26 Agustus 2020,” ungkap Boy.

Boy menambahkan, riwayat MA masuk kategori kontak erat dan yang bersangkutan saat ini sudah dikarantinakan di Balai Diklat Provinsi Babel pada tanggal 02 September 2020.

Selain itu kata Boy, Tim Gugus Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka akan melakukan tracking kepada mereka yang melakukan kontak dengan pasien yang bersangkutan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

“Bagi yang sudah kontak dengan pasien tersebut akan dilakukan pemeriksaan rapid test ataupun test swab nantinya. Jadi dengan bertambahnya pasien MA menjadikan Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 74 orang dan sebanyak 69 orang sudah dinyatakan sembuh sehingga menyisahkan lima orang yang masih positif covid-19. Dari lima orang itu, empat orang diantaranya dari klaster perkantoran penyiaran di wilayah Sungailiat dan satu orang warga Kecamatan Mendobarat,” tandasnya.

Oleh karenanya guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Boy mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk terus mengikuti Prokes (protokol kesehatan, red) dalam melakukan kegiatan di luar rumah.
“Tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan pakai sabun dan air mengalir serta tingkatkan prilaku hidup sehat,” pungkasnya. (rom)

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.