Polres Beri Penghargaan ke Lurah dan Kades Plus Bibit Tanaman

Lokal
Sungailiat, FKB — Polres Bangka memberi pengharagaan ke lurah dan kades, karena telah menjalankan program Kampung Tegap Mandiri (KTM) dengan baik. Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Bangka, AKBP, Widi Heryawan, Rabu (26/08/2020) di Mapolres Bangka. Disamping itu para lurah dan kades juga diberi bibit tanaman dan pupuk.

Dalam sambutannya Kapolres Bangka, AKBP Widi Heryawan mengatakan akan terus memberi bantuan dan tidak hanya sekali ini saja. Lurah dan kades diberi penghargaan karena telah mengelola dengan baik, dalam mempertahankan  Kampung Tegap Mandiri tetap bergerak,
“Sasaran Kampung Tegap Mandiri, adalah pencegahaan menyebarnya covid-19. Kemudian juga terkait ketahanan pangan. Saya berharap para lurah, kades mampu memanfaatkan lahan kosong. Maka kita beri bibit tanaman dan pupuknya, ” jelas Widi Heryawan.

Ditambahkan Kapolres Bangka, bahwa para lurah, kades juga diminta untuk tetap menjaga keamanan daerahnya. Sebab ditengah covid-19, situasi kondusif harus tetap dijaga, dengan mengaktifkan kembali siskamling dan melakukan keliling menjaga daerah. Sebab kriminalitas meningkat, kusus pencurian, “Saya berharap agar lurah kades terus aktif menggerakan warganya menjaga daerahnya serta aktif bertanam dengan memanfaatkan lahan kosong, ” tutur Widi Heryawan.

Sementara bibit tanaman yang dibagikan ke lurah dan kades, berjumlah 500 poly bag bibit cabe, dan  100 pohon bibit jeruk, serta 500 karung pupuk kandang. (heru sudrajat)

BACA JUGA :  Prof. Saparudin Sebut Produk UMKM Polman Babel Selalu Berinovasi Sesuai kebutuhan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.