Antusias Masyarakat Semarakkan Gebyar Kemerdekaan RI di Bukit Pinteir

oleh

PANGKALAN BARU – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka kegiatan jalan santai menelusuri kawasan Bukit Pinteir, Kampung Dul, Pangkalan Baru pada Minggu (23/8/20).

Kegiatan ini digelar oleh pengurus kawasan Bukit Pinteir, Yayasan Arrahman Arrahim dalam rangka acara Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 di Bukit Pinteir.

“Harapannya diadakan kegiatan ini adalah kebersamaan. Kita menghargai perjuangan para pahlawan kita, di sini kita juga bersilaturahmi,” ungkap Ketua Yayasan Arrahman Arrahim Murod Samid.

Meski sistem penyebaran informasi kegiatan ini hanya melalui selebaran dan pengumuman lewat masjid, banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dari remaja hingga orang tua.

Kegiatan ini tetap mengingatkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meski mengumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak.

BACA JUGA :  Tanggapi Isu Penggunaan Handphone di dalam Lapas, Kadiv Pas : Jika Terbukti akan Ada Sanksi secara Proporsional

Sesaat sebelum melepas peserta kegiatan, Gubernur Erzaldi mengingatkan agar para peserta untuk tidak terburu-buru serta menjaga lingkungan Bukit Pinteir dengan tidak meninggalkan sampah dan mematahkan dahan pohon sekitar.

“Ini jalan santai ketepatan waktu. Waktu tidak ditentukan. Waktu naik ke atas jangan buang sampah sembarangan dan mematahkan batang, bagi yang melanggar diskualifikasi, tidak dinilai lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga mengimbau masyarakat untuk menjadikan kawasan Bukit Pinteir sebagai kawasan yang baik dan bagus serta kawasan wisata baru yang dikelola oleh Yayasan Arrahman Arrahim.

“Kegiatan jalan santai ini motivasi masyarakat untuk cinta lingkungan. Mudah-mudahan dapat memberi manfaat bagi semuanya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa ke depan, Bukit Pinteir akan lebih dikembangkan sebagai kawasan wisata alam selain pantai. Dalam penjelasannya, Bukit Pinteir akan mengembangkan jalur sepeda dan kawasan pohon durian untuk menciptakan variasi wisata alam yang dapat menarik dan diminati masyarakat.

Setelah menyelesaikan kegiatan jalan santai, panitia kegiatan akan memilih nomor peserta dari yang tiba terlebih dahulu hingga secara acak untuk membagikan hadiah kepada peserta.

Penulis : Uki
Foto : Umar
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.