Molen Prihatin Dari 36 Anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang Hanya 12 Orang Saja Yang Boleh Bertugas

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). Merasa priatin dengan nasib 36 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Pangkalpinang karena hanya 12 anggota saja yang boleh melaksanakan tugasnya.

Hal ini diungkapkan Molen saat ditemui awak media seusai melakukan pengukuhan 36 anggota Paskibraka di rumah dinasnya. Sabtu,(15/8)

“Saya priatin dengan nasib 36 anggota Paskibraka kota Pangkalpinang. Hanya 12 anggota saja yang boleh menjalankan tugasnya, walaupun sudah latihan bersama,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja Walikota Pangkalpinang juga mengatakan ada beberapa anggota Paskibraka yang curhat kepada dirinya tentang permaslahan yang ada.

“Mereka menyebut, mereka yang sudah latihan berminggu-minggu, tapi ternyata hanya 12 orang saja yang boleh bertugas lantas yang lain bagaimana? Untuk itu saya kukuhkan semuanya walaupun hanya 12 orang saja yang mejalankan tugas pada saat 17 Agustus 2020 nanti,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemberlakukan Harga Minyak Goreng Rp. 14.000/Lt, Disperindag Babel Temukan 4 Ritel Lokal Belum Patuh

Ia juga merasakan, kegelisahan anggota Paskibraka dimana hal ini sudah menjadi tradisi tersendiri bagi mereka. Untuk itu Molen berharap generasi muda kota Pangkalpinang untuk tidak berkecil hati.

“Ini ada penyemangat bagi mereka yang sudah berjuang dan pengukuhan paskibraka sudah jadi tradisi tersendiri. Dengan dikukuhkannya di rumah dinas ini bisa memberikan semangat bagi mereka di tengah Covid 19 ini,” katanya.

Setelah selesai dikukuhkan Walikota Pangkalpinang ajak Anggota Paskibraka kota Pangkalpinang untuk bersuka ria panggung Taman sari dan berkumpul dengan keluarga. Selanjutnya 36 Anggota Paskibraka akan kembali ke hotel.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.