BREAKING NEWS, Berniat Menolong Dua Anak Tenggelam Ternyata Sang Bapak yang Terseret Arus dan Hilang

oleh
Kepala Puskesmas Sekar Biru, Firly Prayuda bersama anggota Poksek Jebus dan masyarakat turun langsung mencari Sugiono yang tenggelam di Perairan Tanjung Ru. (Ist/Rudy).

Forumkeadilanbabel.com, PARITTIGA, — Upaya pencarian satu korban tenggelam di Perairan Pantai Tanjung Ru Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat hingga sore ini, Minggu, (16/8/2020) belum membuahkan hasil. Setelah berupaya menyelamatkan ponakan dan anak, sang bapak yang justru tenggelam terseret arus dan hilang.

Sugiono Bin Samidi Sodikromo (52), warga Dusun Rambat Desa Sekarbiru Kecamatan Parittiga pekerjaan cleaning servis Puskesmas Sekarbiru ini (bukan satpam seperti diberitakan sebelumnya, red), bernasib malang. Sebab pada saat anak dan satu ponakannya berhasil ia selamatkan usai tenggelam, dirinya justru hilang diperairan Tanjung Ru dan saat ini masih dilakukan pencairan oleh tim tagana, polisi, warga desa dibantu pihak Puskesmas Sekarbiru.

BACA JUGA :  Hadiri Safari Ramadan di Beltim, Pj Gubernur Safrizal Sampaikan Beberapa Hal Penting

“Pak Sugiono waktu itu mau nolong malah dia yang ketarik arus dan saat ini hilang. Kejadian seperti ini memang sudah sering. Dua anak yang selamat itu satunya anak tiri Sugiono satunya ponakannya. Untuk anak tirinya informasinya sedang dirujuk ke rumah sakit,” terang Kepala Puskesmas Sekarbiru, Firly Prayuda, saat dikonfirmasi Forumkeadilanbabel.com, Minggu, (16/8/2020) , pukul 17.50 WIB bersama tim masih berada di lokasi pencarian.

Sementara anak tiri dan satu keponakan Sugiono yang saat pertama kali berhasil ditemukan dan selamat yakni Jihad (11 thn) Dusun Rambat Desa Sekarbiru dan Alfin (13 thn) Dusun Bukit Lintang Desa Puput keduanya pelajar.

Kejadian ini bermula saat dua bocah dikabarkan tenggelam di perairan Pantai Tanjung Ru Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat usai berenang siang tadi, Minggu, (16/8/2020). Dari dua bocah yang tenggelam keduanya berhasil diselamatkan sedangkan Sang Bapak Sugiono yang berupaya menyelamat dua bocah tersebut hingga pukul 18.00 WIB sore ini belum ditemukan dan masih dalam upaya pencarian.

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

Bocah yang ditemukan dan dipastikan selamat yakni Jihad anak tiri Sugiono yang berumur sekitar 11 tahun dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sugiono sendiri bekerja sebagai cleaning servis di Puskesmas Sekar Biru Kecamatan Parittiga. Sugiono berjibaku berenang begitu melihat putranya terlihat terlelap di perairan Tanjung Ru dan upaya penyelamatannya pun membuahkan hasil. Namun dirinya yang justru kini tenggelam.

Sementara korban satunya yang juga ponakan Sugiono ikut tenggelam saat ditemukan masih dalam kondisi selamat.

Pj Kades Bakit, Rusli dalam sambungan seluler kepada Forumkeadilanbabel.com beberapa saat usai dua bocah tersebut ditemukan, mengatakan, dirinya pada saat kejadian kebetulan sedang ngopi persis dipinggir pantai Tanjung Ru. Karena itu kata Rusli dirinya menyaksikan langsung hingga berupaya mengevakuasi dengan menghubungi tim dan warga serta terjun langsung ke lokasi menyelamatkan ketiga korban.

BACA JUGA :  Meja Goyang Timah milik Kolektor Akim Dipolice Line Polisi

“Sampai sore ini kami masih muter-muter pakai pompong sama anggota polsek dan tagana mencari satu orang yang belum ditemukan, “ujar Rusli dihubungi pukul 15.10 WIB sore ini. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.