DPRD Babel Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Ke 75 Kemerdekaan RI

oleh

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Ke 75 Kemerdekaan RI pada sidang bersama DPR dan DPD RI.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang sangat mendalam serta kepatuhan kita kepada protokol kesehatan, maka rapat paripurna ini dilaksanakan dengan sederhana,” kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya dalam sambutannya saat memimpin rapat di ruang paripurna, Jumat (14/8).

Pidato kenegaraan Presiden RI ini, dikatakan Didit, dapat dijadikan acuan landasan kebijakan daerah, dan semangat kemerdekaan dapat terus dijunjung dalam kehidupan sehari-hari.

“Di akhir sambutan ini, saya mengajak segenap elemen Provinsi Babel untuk bersinergi, meningkatkan kompetensi dan kualitas diri, agar dimulai dari diri sendiri,” tukasnya.

BACA JUGA :  Tanggapi Isu Penggunaan Handphone di dalam Lapas, Kadiv Pas : Jika Terbukti akan Ada Sanksi secara Proporsional

Sementara Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menambahkan, pidato kenegaraan Presiden RI telah memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam menyikapi kebijakan-kebijakan pemerintah terhadap solusi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini.

“Karena belum ada pengalaman pemerintah di negara manapun yang memiliki pengalaman dalam menghadapi situasi bencana pandemi seperti ini,” ujarnya.

“Makanya langkah-langkah yang diambil Pak Presiden bersama Pemerintah RI dan mitra-mitranya sudah sangat pas, tepat, dan ini harus kita dukung sampai ke level terendah, yakni, desa dan kelurahan,” tandasnya. (Ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.