BPS : Pangkalpinang Juara Pertama Pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020

oleh

Pangkalpinang, FKB — Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang mengapresiasi kolaborasi kegiatan pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Hasilnya Pangkalpinang meraih peringkat pertama pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 se-Provinsi Kep. Bangka Belitung untuk kategori Prestasi Kota dengan Capaian Rate yang Melebihi Target dalam Pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

Menurut Kepala BPS Kota Pangkalpinang, Ahmad Thamrin, keberhasilan Pangkalpinang dalam meraih torehan juara satu ini selain kerja sama yang baik antar dua instansi tersebut, juga adanya peran aktif dari masyarakat Pangkalpinang yang peduli tentang pentingnya data kependudukan dalam menunjang pembangunan.

Hal ini disampaikannya disela acara audiensi dan silaturrahmi Kepala BPS Kota Pangkalpinang sekaligus penyerahan piagam penghargaan ketercapaian sensus online tahun 2020 di Kota Pangkalpinang kepada Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (13/8/20) di ruang rapat Wali Kota Pangkalpinang

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

“Kita Juara Satu se-Babel. Dengan target 29% sekarang tercapai 42,42% (partisipan). Jadi total penduduk kita sudah setengah yang sudah didata oleh BPS. Ini tidak lepas dari peran aktif dan kesadaran masyarakat,” ucap Thamrin

Lebih lanjut Thamrin menjelaskan bahwasanya BPS pada tanggal 1 September nanti akan kembali melakukan pendataan sensus penduduk lanjutan. Untuk itu dirinya berpesan agar warga kota Pangkalpinang kembali aktif berperan serta dalam kegiatan tersebut.

Warga diminta untuk dapat menerima petugas BPS yang akan mengunjungi rumah warga, dengan cara mengisi data yang baik dan jujur apa adanya. Sehingga perencanaan pendataan yang ada di kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan baik sebagai basis data terpadu, big data, satu data menuju kota Pangkalpinang lebih maju lagi. (Bagja/yuko)

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.