Popnas XVI 2021, Babel akan Kirim Atlet Terbaik

oleh

PANGKALPINANG – Dalam rangka mempersiapkan event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2021, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) perdana di ruang rapat, Kantor Diskepora Babel.

Rakor berlangsung Senin (10/8/2020) tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Diskepora Babel, Yopi Wijaya, dan dihadiri Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga, Panji Utama, Kabid Sarana dan Prasarana, Harun, Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (Cabor) dan pihak terkait lainnya.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Yopi Wijaya mengatakan, menindaklanjuti pertemuan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru beberapa waktu lalu, akan ada panitia bersama terkait pelaksanaan Popnas ke XVI tahun 2021.

BACA JUGA :  Dua Kali Mangkir, Frangky Bos Belitung Akhirnya Ditangkap Jaksa

“Menindak lanjuti pertemuan Gubernur Erzaldi dengan Gubernur Sumsel beberapa waktu lalu, maka kami mengundang Pengprov dari cabor untuk diskusi terkait kita sebagai tuan rumah, dan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan, sehingga nantinya pelaksanaan Popnas ini dapat berjalan dengan baik,’’ ujar Yopi.

Babel sebagai tuan rumah pelaksanaan Popnas 2021, kata Yopi, harus memberikan pelayanan yang terbaik. “Jangan sampai nanti orang yang datang ke tempat kita merasa tidak dilayani, padahal Babel dikenal sebagai masyarakat yang bersahabat,” kata Yopi.

Ia berharap, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, Babel ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyelenggara Popnas agar dapat tetap semangat untuk memberikan yang terbaik.

BACA JUGA :  Tanpa Kompromi, Kejati Sikat Sang Mafia Tanah Frangky

“Insya Allah, jika ini berhasil di masa pandemi ini, kita tetap semangat untuk memberikan yang terbaik, dengan dapat melaksanakan event Nasional ini,” tegas Yopi.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga, Panji Utama ditemui usai rapat mengatakan, terkait Atlet, Diskepora Babel akan lebih ketat dalam memilih Atlet Cabor dikarenakan terkendalanya anggaran dan harus melaui seleksi terlebih dahulu.

“Atlet yang akan kita kirim, dilihat dari prestasi dan trek record pada pelaksanaan 4 Popnas sebelumya, ini menjadi dasar untuk pemilihannya, disamping terkendala anggaran. Jadi, kita (Pemprov-red) bisa mengirim Atlet berdasarkan hal itu,” kata Panji.

Panji menambahkan, Diskepora bekerja sama dengan Pengprov akan mengupayakan mengirim Atlet yang berkualitas, bukan hanya sebagai tuan rumah, Babel juga punya target.

BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah

“Selain sebagai tuan rumah, kita juga punya target, dengan itu pemilihan Atlet harus benar-benar selektif,’’ imbuhnya.

Rakor ini, juga membahas rencana 6 venue Cabang Olahraga (Cabor) Popnas 2021 yang digelar di Bangka Belitung, yaitu Panahan diusulkan di Stadion Depati Amir, Voly Pasir bertempat di Pantai Air Anyir, Tinju di Alun alun Taman Merdeka atau Taman Sari Pangkalpinang, Judo di GOR Depati Bahrein, Karate di GOR Sahabudin, Panjat Tebing dilaksanakan di Wall Climbing Padang Baru dan Voly Pasir diusulkan di Pantai Air Anyir sebagai alternatif Pengprov juga mengusulkan di Belitung Timur .(REZA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.