PWI Babel Terima Bantuan Atap Plafon Dari Dit Intelkam Polda Kep. Babel

Lokal

Pangkalpinang, FKB — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung, M Fathurrahman atau yang biasa disapa Boy ini kepada wartawan mengatakan jika dia mendapat panggilan telepon dari Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Kep. Babel yang menanyakan tentang pembangunan Gedung Kantor PWI Babel yang saat ini sedang direhab.

“Tadi, rekan kita yang nelepon saya, beliau diminta oleh Pak Dir bertanya kantor PWI yang direhab. Menanyakan apa yang bisa dibantu dari institusinya,” kata Boy, Kamis, 6 Agustus 2020.

Kabar uluran bantuan yang disampaikan dalam pembicaraan via telepon itu, tentu saja disambut dengan sukacita oleh PWI Babel. Selang beberapa hari, bantuan itu pun terealisasi, tepatnya Kamis siang tadi.

Secara simbolis, Kasubdit IV Dit Intelkam Kompol Irwan, menyampaikan bantuan berupa atap plafon untuk PWI Babel. Bantuan diterima oleh Ketua PWI Babel Muhammad Fathurrakhman, dengan didampingi Ketua SIWO PWI Rudy Syahwani dan Ketua Panitia Rehabilitasi Kantor PWI, Fakhrudin Halim.

Tentang bantuan itu, Direktur Intelkam Polda Babel Kombes Daniel Victor Tobing, mengatakan dia mengetahui kalau PWI sedang merehab kantor ketika sedang melintas jalan di depan kantor yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, itu. Ia pun meminta personelnya untuk mengecek kekurangan bahan yang dibutuhkan.

“Melihat gedung PWI sedang direhab sebagai bentuk kepedulian Dit Intelkam kepada wartawan kita bantu material bahan bangunan yang dibutuhkan,” kata Daniel.

Ia meminta agar wartawan jangan melihat dari nilai besar bantuan yang diberikan. Namun, bentuk kepedulian kepolisan kepada wartawan sebagai mitra kepolisian.

“Wartawan merupakan mitra kepolisian jadi wajarlah kita memperhatikan induk organisasi mereka,” ujarnya.

Ketua PWI Babel Muhammad Fathurrakhman menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran Intelkam Polda Babel yang telah ikut membantu pengadaan bahan bangunan yang dibutuhkan.

Dikatakannya, Kantor PWI Babel membutuhkan bantuan setara Rp 250 juta untuk kegiatan rehabilitasi kantor.

Bantuan yang diterima pun, lebih diharapkan berupa bahan bangunan.

“Bahan bangunan yang kita harapkan. Dan, Alhamdulillah perhatian dan kepedulian berdatangan. Hari ini, datang dari Dit Intelkam Polda Babel. Terima kasih Pak Dir Intelkam dan jajaran Dit Intelkam Polda Babel,” tuturnya.(rel/rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.