Keuangan Terbatas, Anggota DPRD Babel Inginkan Rapat Anggaran Perubahan Dibahas Secara Keseluruhan

oleh

PANGKALPINANG, FKB  – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aksan Visyawan menginginkan, rapat anggaran perubahan yang dibahas dalam Badan Anggaran hari ini, Kamis (6/8) dibahas secara keseluruhan.

“Selama ini (dibahas) kan recofusing 1, recofusing 2, recofusing 3, nah sekarang masanya kita membahas anggaran perubahan untuk totally (keseluruhan-red) di tahun 2020 ini,” kata Aksan kepada wartawan di gedung DPRD Babel.

Aksan menuturkan, pemerintah provinsi dan DPRD harus dapat menata dan menyusun kebutuhan yang betul-betul masuk skala prioritas mengingat sisa keuangan saat ini yang terbatas.

“Kita sepakati, ini kan demokrasi, suara terbanyak kita ambil, jadi nanti kita susun 2020 ini prioritas kita kemana dengan anggaran yang disuguhkan oleh eksekutif ini terbatas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Aksan melanjutkan, anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 ini harus tetap disiapkan di dalam anggaran perubahan.

“Untuk anggaran perubahan yang akan dibahas oleh Badan Anggaran, saya minta lebih memprioritaskan penanganan Covid-19, karena sesuai dengan arahan dari pusat, yang tidak urgent (penting), misalnya pembangunan-pembangunan itu bisa ditunda dulu,” terangnya. (Ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.